Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi PTSL, Vaksin Dan BPJS-M Desa Sukorejo Berjalan Lancar

Kamis, 07 Oktober 2021 | 18:35 WIB Last Updated 2021-10-07T11:37:38Z
Vaksinasi Covid-19 di balai desa Sukorejo

Pasuruan - Geliat pertumbuhan ekonomi di masa Pandemi Covid-19, sedikit demi sedikit sudah mulai tertata tahap demi tahap.

Memerlukan penataan kembali di semua sektor, agar tercipta kondisi yang seimbang antara perekonomian dan birokrasi pemerintahan dalam tatanan kehidupan bermasyarakat.

Pemerintah desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (7/10/2021), mengadakan kegiatan sosialisasi 3 point penting ke masyarakat.

Kegiatan berlangsung di Balai Desa Sukorejo, dihadiri oleh seluruh jajaran Pemdes Sukorejo, didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

Abah Yusuf sapaan akrab Kades Sukorejo memaparkan 3 point penting yang dibahas dalam sosialisasi ke masyarakat, yaitu Sosialisasi PTSL, Vaksin dan BPJS-M.

"Desa Sukorejo untuk program PTSL ini, sudah yang ke-2 kalinya, tetapi tetap perlu kita sosialisasikan ke masyarakat tentang mekanismenya agar program PTSL yang ke-2 ini, tetap berjalan dengan baik", ujarnya.

Abah Yusuf juga menyampaikan, pentingnya program Vaksinasi, karena selain membentuk Heart Immunity dalam tubuh, kartu vaksin sangat diperlukan dalam kepengurusan apapun di birokrasi pemerintahan maupun swasta saat ini.

"Saya mengharapkan warga agar menyadari akan pentingnya jaminan kesehatan buat keluarganya, mengingat biaya rumah sakit sekarang mahal sekali. BPJS mandiri adalah solusi tepat bagi warga yang tidak tercover BPJS yang dibiayai Pemerintah, sebagai jaminan kesehatan bagi keluarganya masing-masing", tambahnya.
 
Sementara, Sekretaris desa, Irawan juga menambahkan pada tahun 2019, dirinya sudah mengajukan ke BPN.

"Kuota tambahan sebanyak 1481 bidang dan bisa terealisasi pada tahun ini, harapan saya, dengan program PTSL ini, masyarakat mempunyai bukti legalitas yang sah atas kepemilikan tanahnya masing-masing", ucap Irawan. (Saf/Muh).
×
Berita Terbaru Update