Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Pasuruan Mengikuti Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021

Jumat, 01 Oktober 2021 | 10:25 WIB Last Updated 2021-10-01T03:27:59Z
Kapolres Pasuruan, AKBP. Erick Frendriz, tengah

Pasuruan - Dalam rangka menyambut Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2021, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Forkopimda Kabupaten Pasuruan mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilakukan secara virtual yang di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, bertempat di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Penyelenggaraan upacara Hari Kesaktian Pancasila 2021 ini digelar pada hari Jum'at tanggal 1 Oktober 2021 dimulai pukul 08.00 sampai dengan 08.35 WIB. Tema Hari Kesaktian Pancasila 2021 ini adalah “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila". Untuk tahun ini, upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di tingkat daerah sudah dapat dilakukan secara langsung dan juga dapat diikuti secara virtual, dengan format yang lebih sederhana atau minimalis dan tetap menerapkan SOP protokol kesehatan agar terhindar dari wabah COVID-19.

Upacara diawali dengan laporan pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila oleh inspektur upacara. Selanjutnya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Presiden Ir. Jokowi selaku inspektur upacara secara virtual.

"Untuk mengenang jasa para pahlawan utamanya para pahlawan-pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai," ucap Presiden Jokowi yang hadir di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jum'at (1/10/2021).

Kapolres Pasuruan sangat mendukung dengan terselenggaranya upacara secara virtual ini karena masa pandemi yang belum usai demi keselamatan bersama.

"Meskipun upacara hari kesaktian Pancasila dilakukan secara virtual namun tidak mengurangi sedikitpun rasa patriotisme kami terhadap para Pahlawan yang telah gugur membela negara tercinta ini. Dan semoga kedepannya Pancasila selalu menjadi ideologi bangsa untuk memajukan negara demi kesejahteraan bersama", terangnya. (*)
×
Berita Terbaru Update