Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Peringatan HUT TNI Ke-76, Kapolres Lumajang Beri Kejutan Kepada Dandim 0821 dan Danyon 527

Selasa, 05 Oktober 2021 | 19:29 WIB Last Updated 2021-10-05T12:30:13Z

Lumajang - HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini diwarnai suasana yang hangat dan meriah, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. memberikan kejutan kepada Dandim 0821 dan Danyon 527 dengan memberikan tumpeng khas Lumajang di ulang tahun TNI hari ini. Selasa (5/10/21)

Pagi ini pukul 06.00 WIB, tampak para pejabat utama Polres Lumajang sengaja berkumpul di halaman Mapolres Lumajang mempersiapkan diri untuk memberikan kejutan kepada anggota Kodim 0821 dan Batalyon 527 Lumajang yang hari ini memperingati ulang tahunnya.

Kejutan ini adalah inisiasi dari Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si., yang sengaja mengajak seluruh Pejabat utama dan anggota Polres Lumajang untuk memeriahkan hari ulang tahun TNI ke-76.

Rombongan Polres Lumajang bergerak diawali menuju ke Batalyon 527, serta merta Danyon 527 Letkol Inf. Ubaydillah, S. Ip. beserta anggotanya menyambut kedatangan Kapolres Lumajang dengan hangat dan bahagia.

Kedatangan Kapolres beserta PJU kali ini benar-benar tidak diduga oleh Danyon 527 , Ubaydillah yang waktu itu sedang bersiap-siap menghadiri upacara peringatan HUT TNI Ke-76 secara virtual sangat terkejut dengan kedatangan rombongan dari Polres Lumajang.

Suasana semakin hangat, ketika Kapolres memberikan buah tangan berupa tumpeng khas Lumajang di hari sepesial ini, disambut sorak sorai nyanyian selamat ulang tahun dari anggota dua korp itu.

Tak berhenti di situ, rombongan Polres Lumajang yang langsung dipimpin oleh Eka Yekti melanjutkan acaranya menuju Kodim 0821 Lumajang, namun berbeda dengan suasana di Batalyon 527, tampak Dandim 0821 beserta anggotanya telah menyambut kedatangan rombongan Polres Lumajang dengan penuh keceriaan.

Kedatangan Kapolres langsung disambut oleh Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo. S.Sos, M.i.Pol., tampak salam hormat dan senyum keceriaan dua pimpinan ini menghiasi suasana HUT TNI, membawa kesan damai dan soliditas yang tinggi antara TNI dan Polri.

Tak mau kehilangan momentum bahagia, Kapolres Lumajang memberikan tumpeng dan kue ulang tahun kepada Dandim 0821, Eka menyempatkan diri untuk memotong tumpeng ulang tahun yang langsung diberikan kepada Andi sebagai ungkapan bahagia di hari ulang tahun saudaranya ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, MML. mengungkapkan rasa bangganya atas soliditas TNI dan Polri di Kabupaten Lumajang.

"Ya, hari ini saya sangat bahagia, saya bangga melihat soliditas TNI dan Polri, seperti kita lihat bersama begitu terjalin suasana keakraban, kekeluargaan yang sangat kental, luar biasa, hari ini kita melihat langsung kiprah dari TNI menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI, selain itu kiprah nyata dengan inovasi dan strategi yang kekinian dilakukan oleh anggota TNI dan Polri yaitu menjadi garda terdepan dalam melaksanakan program vaksinasi di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Lumajang. Sudah, tak perlu dipertanyakan lagi pengabdian tertinggi sudah mendarah daging ditubuh TNI dan Polri, bersatu, berjuang, kita pasti menang,"ungkap Toriq.

Kemeriahan kali ini dilanjutkan dengan prosesi upacara Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 secara virtual langsung dari Istana Presiden RI, yang diikuti oleh seluruh satuan di jajaran TNI AD, AU dan AL se-Indonesia dengan tema "Bersatu, berjuang, kita pasti menang". 

Selain Forkopimda Lumajang, tampak hadir dalam upacara HUT TNI ke 76 di Kodim 0821 Lumajang diantaranya adalah Kepala PN Lumajang, Kepala BNN Kabupaten Lumajang, Kepala PLP Lapas Kelas II B Lumajang, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Wadir RS. Bhayangkara Lumajang, Kasdim 0821, Babinminvedcad V/19 Lumajang, Danmen AWR Pandanwangi, Ketua Persit KCK Cab XXXV Kodim 0821 beserta pengurus, Pimpinan dan Kepala Dinas Instansi Kabupaten Lumajang, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lumajang. (Her)
×
Berita Terbaru Update