Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tumpukan Sampah Liar di Purwosari, Resahkan Warga

Sabtu, 18 September 2021 | 13:50 WIB Last Updated 2021-09-18T07:04:44Z
Tumpukan sampah liar di Purwosari Pasuruan

Pasuruan - Akses Jalan Raya Purwosari - Pasuruan, merupakan salah satu akses jalan utama (Jalan Provinsi. red*) menuju pusat pemerintahan Ibu Kota Kabupaten Pasuruan, meski menjadi akses utama, namun masih terdapat tumpukan sampah liar yang menghiasi sudut pandang para pengguna jalan raya. 

Tumpukkan sampah liar yang berada di samping Jalan raya tersebut, berlokasi di wilayah Protong Barat Kelurahan/Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur.

Dilansir potretwarta.co.id, warga setempat berinisial (NM), menjelaskan, kalau tumpukkan sampah liar tersebut membuat dirinya merasa sangat resah, ditambah lagi bau busuk dari tumpukkan sampah yang sangat mengganggu ke pemukiman warga terdekat.

"Merusak pemandangan dan baunya busuk meresahkan warga", ujarnya. Sabtu (18/9/2021).

Di tempat terpisah, Lurah Purwosari, Bambang saat dikonfirmsi via seluler dirinya akan mengkerahkan RT/RW setempat untuk membersihkannya.

"Iya mas nanti biar RT dan RW tak suruah membersihkan", sahutnya, beberapa waktu lalu.

Hal ini, juga menarik perhatian LSM PERISAI, Karim, dirinya menjelaskan kalau seharusnya sampah tersebut diangkut ke TPA atau dikelolah warga dengan cara daur ulang.

"Perbub Nomor 40 tahun 2018 ini kan sudah jelas, tapi kenapa dari pihak-pihak terkait tumpukkan sampah liar ini kok belum ada tindakan", tandasnya. (Son/Muh).
×
Berita Terbaru Update