Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilkades Serentak 2022, Berikut Bacakades di Wilayah Tutur

Kamis, 16 September 2021 | 16:20 WIB Last Updated 2021-09-16T09:41:06Z
Ketiga Bacakades Desa Gendro Kecamatan Tutur

Pasuruan - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, dimana rencan pelaksanaan sebelumnya akan dilakukan di tahun 2021 kini sementara ditunda pada tahun 2022.

Salah satunya yang akan melaksanakan Pilkades serentak ini ialah di wilayah Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Desa Gendro.

Sekitar ada tiga Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) yang ditetapkan oleh panitia, dan salah satunya ialah Kepala Desa Yang masih menjabat saat ini (Petahana).

Hal ini diketahui, ketika panitia pilkades Desa Gendro melaksanakan kegiatan penetapan Bacakades di Balai Desa Gendro, Kamis (16/9/2021).



Dalam acara, turut hadir Camar Tutur, Nurshobi, Kapolsek Nongkojajar, Iptu Kusmani, Koramil, Perangkat Desa, Tokoh Agama/Masyarakat dan Pemuda.

Adapun nama-nama Bacakades di Desa Gendro ini ialah, Sultoni (Petahana), Suwaji dan Riana.

Sementara, Bacakdes Sultoni (Kepala Desa yang masih aktif) berharap acara Pilkades yang akan datang akan berjalan dengan lancar dan sukses.

"Kami berharap jangan sampai ada gesekan di antara pendukung dan Bacakades ini, boleh bersaing tapi bersaing dengan cara yang sehat, karena masyarakat lah yang menentukan siapa yang akan di percaya untuk menjadi pemimpin di Desa Gendro ini", ujar Sultoni.

Ditempat yang sama, Nurshobi memberikan arahan agar tidak ada kampaye sebelum masa waktunya.

"Jagan sampai pasang benner sebelum waktunya, mari kita berpikir dewasa jangan sampai saling menjelek-jelekan para Bacakades, dan tidak melakukan kampaye hitam", pungkasnya. (Toy/Muh)
×
Berita Terbaru Update