Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perhutani KPH Pasuruan Lakukan Simulasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Rabu, 22 September 2021 | 19:09 WIB Last Updated 2021-09-22T12:10:46Z
Simulasi Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan Perum Perhutani KPH Pasuruan

Mojokerto - Jajaran perum perhutani RPH Trawas BKPH Penanggungan KPH Pasuruan melaksanakan simulasi kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan ini dilakukan di lahan  petak 2D2 RPH Trawas kabupaten Mojokerto provinsi Jawa Timur, yang turut dihadiri Adm KPH Pasuruan, Candra Musi, yang didampingi oleh Waka, Rudi Hartono, Kasi Perencaan, titin, Asper BKPH Penanggungan, Agung Wibowo, Asper Lawang Barat Gisam, Asper Lawang timur, Dhali, Asper Pacet Mojokerto, Margono, Asper Pasuruan, Bambang, Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan, Camat Trawas Agus Subyanto, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan semua Mantri se KPH Pasuruan.

Kepada potretwarta.co.id, Candra Musi menjelaskan kalau kegiatan ini dilakukan ialah untuk mewujudkan pencegahan lebih awal akan potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Rabu (22/9/2021).

"Dengan membangun kersamaan, perlunya latihan atau simulasi kebakaran hutan dan lahan sedini mungkin, biar semua anggota yang bertugas di lapangan punya bekal jika adanya kebakaran  hutan dan lahan", ujarnya

Selain itu Candra juga mengatakan dengan adanya bekal tersebut biar tidak adanya korban jiwa di waktu melakukan Pemadaman. (Toy/Muh)
×
Berita Terbaru Update