Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Purwosari Sulap Kalimati Yang Kumuh Menjadi Wisata Edukasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 17:27 WIB Last Updated 2021-08-14T10:37:05Z
Lembah Tagoya (Taman Gondang Raya)

Pasuruan - Warga RW.03 Dusun Mantren Desa Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, melestarikan sungai yang sudah mati (kali mati. red*) menjadikan indah atau bisa dibilang Wisata Edukasi.

Dimana wisata edukasi tersebut diberi nama Lembah Tagoya (Taman Gondang Raya).

Upaya ini dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan dimana sebelumnya kumuh dan bau, sekarang di bentuk menjadi rindang.

Ketua penggerak lingkungan, Robby maksun (42th), menjelaskan kalau kali mati ini akan dijadikan wisata edukasi, seperti tata cara memancing, memelihara bahkan sampai pembakaran ikan akan disediakan, dan juga edukasi berbagai macam bibit tanaman pohon.

"Kami dengan segenap warga RW.03 secara swadaya peduli terhadap lingkungan, serta memanfaatkan tempat yang kumuh menjadi wisata edukasi", ujarnya. Dilansir potretwarta.co.id, Sabtu (14/8).

Selain itu, masih Robby, pembentukan wisata edukasi ini selain peduli terhadap lingkungan, juga ingin mengangkat perekenomian warga setempat.

"Harapan kami adalah agar warga sekitar bisa terbantu dalam perekonomiannya, dan saya juga berharap ada kepedulian dari pejabat yang berwenang", tutupnya. (Muh/Muh).
×
Berita Terbaru Update