Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyerahan Sertifikat Program PTSL, Warga Purwodadi Bangga

Kamis, 19 Agustus 2021 | 21:43 WIB Last Updated 2021-08-19T14:44:35Z
Saat sertifikat program PTSL dibagikan kepada pemohon

Pasuruan - Program Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang menginginkan agar seluruh masyarakat Indonesia mempunyai sertifikat tanah sebagai bukti yang sah penguasaan atas tanahnya sendiri.

Dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), melalui kementerian ATR/BPN, diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki sertifikat tanah dengan biaya yang sangat terjangkau oleh masyarakat.

Salah satunya, Program PTSL di Desa Dawuhan Sengon Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, kini telah membagikan sertifikat yang sudah jadi.

Dilansir potretwarta.co.id, pembagian sertifikat ini, dilaksanakan di Balai Desa Dawuhan Sengon, Kamis (19/08/2021), sejumlah 261 sertifikat yang siap dibagikan kepada pemohon.

Kepada wartawan, Kepala Desa Dawuhan Sengon, Sugianto, membenarkan kalau saat ini team dari BPN Pasuruan bersama  panitia PTSL membagikan sertifikat kepada warga.

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah antusias dan dengan bangga menerima sertifikat ini, dan kepada team BPN Kabupaten Pasuruan saya ucapkan terimakasih", Pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia PTSL Desa Dawuhan Sengon, Suharto, "untuk saat ini pembagian sertifikat tahap ke 2 dengan jumlah 261 bidang, sehingga sertifikat yang sudah di bagi sebanyak 500 bidang dari 2000 pemohon", ungkapnya.

Sementara, salah satu warga yang sudah menerima sertifikat tapi enggan disebutkan namanya, juga menyampaikan "Terimakasih Pak Jokowi, terimakasih BPN, terimakasih Kepala Desa Dawuhan Sengon, yang telah memfasilitasi saya, sehingga saya sekarang bisa mempunyai sertifikat dengan mudah", ungkapnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update