Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Pasuruan Kukuhkan Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid-19 dan Duta Prokes Yang Siap Edukasi Warga Pasuruan

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 16:39 WIB Last Updated 2021-08-07T09:40:31Z
Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz

Pasuruan – Bahu-membahu memerangi penyebaran Covid-19 yang belum berakhir hingga memasuki tahun kedua, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya guna memutus matai rantai penyebaran Covid-19 dan mengajak serta mengedukasi masyarakat untuk disiplin dalam mejalankan protokol kesehatan.

Untuk mendukung hal tersebut, Polres Pasuruan melakukan terobosan dengan mengukuhkan Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Bersama dengan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. Nyarman, M.Tr. (Han), Wabup KH. A. Mudjib Imron, S.H., M. Hum, Kajari Pasuruan H. Ramdhanu Dwi Antoro, S.H., M.H. dan Kepala Kebon Raya (LIPI) Purwodadi DR. Bayu Adjie, M.SC di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (07/8/2021).

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz mengatakan, pengukuhan Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes bertujuan untuk membantu Kepolisian, TNI dan Forkopimda dalam mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan 5 M dan percepatan vaksinasi.

"Diharapkan dengan pengukuhan ke-4 duta ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi guna mempercepat penanganan dan penyebaran virus covid 19untuk rangka mengedukasi masyarakat luas khususnya warga Pasuruan terkait protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksin", ujarnya.

Lanjut Erick “Pelaksanaan PPKM level 3 yang berlaku di ab. Pasuruan ini diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus, mengakibatkan stakeholder diwilayah Pasuruan lebih masif lagi dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin dan patuh terhadap Protokol Kesehatan. Salah satu cara dengan menerjunkan Cak & Yuk Tahun 2016 - 2018 sebagai Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes".

Sementara itu, Dandim 0819 menegaskan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas inovasi dan kreativitas jajaran Polres Pasuruan dengan membentuk Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes.

Selain itu Wakil Bupati Pasuruan juga berharap dengan dikukuhkannya Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes, kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain semakin meningkat sehingga pandemi ini dapat dilalui dengan sehat dan selamat.

Kepala Kebun Raya Purwodadi menuturkan, merasa senang dan merupakan kehormatan tersendiri selanjutnya pihak KRI ( Kebon Raya Indonesia ) juga menyiapkan Lokasinya unk Isoter ( Isolasi Terpusat ) untuk Wilayah Purwodadi dengan kapasitas 50 orang. (*)
×
Berita Terbaru Update