Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres bersama Satpolair Polres Pasuruan 'Boat to Boat' Distribusikan Sembako Ke Nelayan

Selasa, 03 Agustus 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-08-03T12:39:05Z
Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz

Pasuruan - Bahan pangan pokok (sembako) bantuan Pemerintah didistribusikan langsung kepada nelayan yang sedang mencari ikan dilaut. Pendistribusian dilakukan dari Prahu ke Prahu. Kegiatan dilakukan oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, dan juga anggota Satpolair Polres Pasuruan pada Selasa (03/08/2021).

“Penditribusian diwilayah perairan ini kita lakukan agar nelayan yang terdampak oleh PPKM ini juga bisa memaksimalkan bantuan dari pemerintah, dengan adanya pendistribusian ini diharapkan warga untuk mengurangi mobilitas sehingga dapat memutus penyebaran Covid 19,” kata Kapolres Pasuruan.

Dalam kegiatan ini, Erick, didampingi Kasat Pol Air AKP Winardi, melakukan  pendistribusian secara boat to boat kepada nelayan yang sedang mencari nafkah dilaut. 

“Untuk Kelurahan Kalianyar khususnya lingkungan Kalianyar, Satak, Tugusari dan Kalisari, siang ini langsung kita distribusikan ke titik lokasi para nelayan yang mencari ikan, semoga kegiatan pembagian Bansos Presisi ini bisa membantu kelangsungan hidup para nelayan dan Keluarganya sehingga terbentuk  Herd Ummunity yang diharapkan", ujarnya.

Selain membagikan sembako, Kapolres Pasuruan juga membagikan ratusan bendera merah putih kepada para nelayan. Hal ini dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 76 tahun.

"Pembagian bendera ini bertujuan untuk menggelorakan Merah Putih dan Semangat nasionalisme kita jelang HUT Kemerdekaan ke-76 RI di Bulan Agustus", imbuhnya.

"Situasi pandemi ini membuat masyarakat terpuruk. Oleh karena itu bangkitkan lagi semangat merah putih untuk bersama-sama berjuang melawan COVID-19, dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan," tambahnya.

"Kami akan terus berbagi, Karena kami sadar masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga Kami mohon kepada masyarakat untuk bersabar menunggu bantuan dari pemerintah berikutnya karena keterbatasan jumlah personil kami," Tutupnya. (*)
×
Berita Terbaru Update