Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BUMDes Menjadi Skala Prioritas, Dalam Musrenbangdes Tahun 2021, Desa Karangsono Kec. Sukorejo

Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:12 WIB Last Updated 2021-08-26T04:13:45Z
Musrenbangdes Desa Karangsono Kec. Sukorejo

Pasuruan - Dalam rangka penyusunan RKPDES tahun 2022 dan RKPD Kabupaten Pasuruan 2023.

Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2021, Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Bertempat di Balai Desa Karangsono, Rabu (25/8).

Perencanaan Musrenbangdes pada  tahun 2021 ini lebih fokus dalam meningkatkan pengembangan pada bidang Kelembagaan Ekonomi Desa.

Dalam sambutannya Camat Sukorejo, Mujiono S.Sos.MSi, menyampaikan, Musrenbangdes tahun 2021, seyogyanya agar semua lebih memfokuskan untuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Saya menginginkan masyarakat dan Pemerintah Desa Karangsono untuk lebih fokus di bidang Kelembagaan Ekonomi Desa, karena untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lebih mandiri", ucapnya.

Selaras dengan apa yang jadi progres Pemerintah, H. Alim selaku Kepala Desa Karangsono, sudah memulai mengembangkan BUMDes, untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang sudah loyo karena Pandemi.

"Musrenbangdes adalah puncak dari usulan masyarakat yang ditampung oleh desa, melalui Musdus yang dipandu oleh BPD, RT, RW, dan Tokoh Masyarakat agar apa yang jadi kebutuhan warga bisa terealisasi", kata H. Alim.

Selanjutnya, masih H. Alim "karena sesuai instruksi pemerintah untuk fokus pada kelembagaan ekonomi desa, maka melalui BUMdes, kami sudah mengelola, Hippam, Sarana Olahraga Desa (Sorga Desa), Pasar Desa dan mengelola Bank Sampah. Semoga dengan inovasi BUMDes ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Karangsono, lebih maju dan menjadi desa mandiri", imbuhnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update