Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sampah Liar di Wisata Arjuno Tambaksari, Dapat Respon Anggota DPRD

Jumat, 16 Juli 2021 | 16:38 WIB Last Updated 2021-07-16T09:54:14Z
Sugiarto, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan, rompi kuning

Pasuruan - Kendala sampah liar yang menjadikan wisatawan sangat terganggu, membuat Pemerintahan Desa Tambaksari kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruan, terpukul dan mengeluh atas sampah yang belum bisa tertangani ini. Yang diberitakan sebelumnya.

Hal ini, mendapat Respon dari Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto, bersama Pengurus Kwarran Pramuka Kecamatan Purwodadi, dan dari pihak Perhutani, merespon cepat adanya sampah liar yang ada di Wisata Arjuno Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Jumat (16/7/2021).

Kepada potretwarta.co.id, Sugiarto menjelaskan saat ini kondisi wisata Gunung Arjuno kawasan Ontobugo sudah kelihatan bersih, tapi tidak dikelolah dengan sistematis, untuk itu dirinya akan mengerakkan Pramuka Peduli Lingkungan untuk pembersihan sampah sekaligus memberikan bantuan tempat sampah, sembako untuk pemangku hutan dan tambahan tanaman.

"saya akan memberikan bantuan, tempat sampah, sembako untuk pemangku hutan, dan tambahan tanaman", ujar sugiarto saat kami lansir.

Sementara, ditempat yang sama, Asper Lawang Barat, Gisam, mengatakan kalau sebenarnya untuk Wisata Arjuno Tambaksari ini sudah tertata 100% tapi belum maksimal. Dirinya berharap kepada Pramuka Peduli Lingkungan, Pokdarwis, dan masyarakat Desa Tambaksari untuk bergerak bersama menata ke arah yang lebih baik.

"Semuanya insya Alloh akan teratasi jika kita bergerak bersama, dan menuju arah yang lebih baik". Sahutnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update