Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sampah Berserakan di Purwodadi, Jadi Keluh Kesah Wisatawan Gunung Arjuno Tambaksari

Kamis, 15 Juli 2021 | 13:27 WIB Last Updated 2021-07-15T06:43:01Z
Sampah yang masih berserakan di wisata Gunung Arjuno Tambaksari

Pasuruan - kembali di temukan adanya sampah yang masih belum tertangani atau pembuangan sampah yang sembarangan. Terkait adanya sampah yang liar ini, ditemukan di Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Tepatnya di Wisata Petilasan Ontobugo dan Gembandar, Jumat (2/7/2021). Sebelum wisata tersebut di tutup pada, Sabtu (3/7/2021), oleh Pemerintahan Desa Tambaksari.

Dengan adanya sampah liar ini, Gito (23th), Wisatawan asal Sukorejo, sangat menyayangkan dengan adanya sampah tersebut, dirinya merasa kurang nyaman, dimana yang seharusnya dua tempat tersebut indah dan nyaman.

"dengan adanya sampah yang masih banyak berserakan ini, saya selaku wisatawan sangat merasa kurang nyama, karena sangat menggangu pandangan dan keindahannya". Ungkapnya sebelum PPKM Darurat diberlakukan.

Saat dikonfirmasi terkait adanya sampah liar ini, Kepala Desa Tambaksari, Jatmiko membenarkan tentang adanya sampah yang masih berserakan di kedua wisata tersebut, yang lebih dikenal Wisata Gunung Arjuno Tambaksari.

"Terkait sampah memang belum tertangani dan dikondisikan dengan baik, karena tidak adanya mobilisasi pengangkut sampah dari dua tempat wisata tersebut". Ungkap Jatmiko kepada potretwarta.co.id, Kamis (15/7/2021).

Dengan adanya kendala ini, lanjut Jatmiko, sangat berharap kepada Pejabat dan Dinas yang berwenang, untuk peduli dan merespon kendala ini.

"Saya berharap Pejabat yang berwenang dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata peduli serta merespon terkait adanya masalah sampah ini". Tutupnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update