Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pohon Usia Ratusan Tahun Ditemukan di Purwodadi

Sabtu, 10 Juli 2021 | 14:12 WIB Last Updated 2021-07-10T07:14:25Z
Pohon Slumprit yang berusia ratusan tahun

Pasuruan - Warga wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, di hebohkan dengan temuan adanya pohon Slumprit yang usianya capai ratusan tahun. Pohon Slumprit ini tumbuh dan berkembang di area Sumur Gemuling Dusun Ampelsari Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi. Jum'at (9/7/2021).

Informasi yang dihimpun potretwarta.co.id, pohon Slumprit mencapai ketingian kurang lebih 60 meter, dengan kondisi ranting yang begitu rindang di tambah batang yang sangat besar mencapai kurang lebih berdiameter 300 cm.

Salah satu warga Dusun Ampelsari, Umar (50th) saat ditanya menuturkan kalau pohon Slumprit ini sudah ada sejak jaman dulu, di perkirakan usianya sudah ratusan tahun.

"Pohon ini ada sejak dulu dengan kisaran usia ratusan tahun", ujar Umar.

Lanjut kata Umar "Anehnya pohon ini mempunyai buah dan biji, tapi sulit untuk di tenemukan, sehingga untuk membudidayakan pohon Slumprit ini sangat sulit ". Imbuhnya.

Selain itu Umar juga mengatakan, banyak para wisatawan ta'jub akan kerindangan, kekokohan dan kesuburan pohon Slumprit yang menakjubkan ini. Konon di ceritakan bahwa di bawah pohon Slumprit ini sering dipakai untuk pertemuan para leluhur Pulau Jawa, tidak menutup kemungkinan di bawah pohon Slumprit ini telah di temukan sebuah sumur tidak perna kering meski musim kemarau.

"Menurut cerita para sesepuh, dulu dibawah pohon Slumprit ini dipakai untuk pertemuan para leluhur Pulau Jawa". Tutupnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update