Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Situasi Pandemi COVID-19, Masyarakat Andonosari Laksanakan Qurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 13:09 WIB Last Updated 2021-07-20T06:10:54Z
Hewan Qurban, Sapi

Pasuruan - Sebagian masyarakat yang mampu di wilayah Nongkojajar kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan, laksanakan Qurban dalam moment hari raya Idul Adha. Selasa (20/7/2021).

Hal ini kami ketahui, di Masjid Al-Falah Dukuh Slorok Desa Andonosari terdapat satu ekor sapi, di Masjid Baiturrahman Dusun Sugro Desa Andonosari terdapat lima ekor sapi dan dua ekor kambing, dan di Masjid besar Al-Ikhlas Desa Andonosari terdaat enam ekor sapi dan enam ekor kambing.

informasi yang kami himpun, Tariman (60th), warga Desa Andonosari berikan satu ekor sapi kepada Masjid Al-falah. Dengan tujuan agar tersalur kepada masyarakat yang kuang mampu dan masyarakat yang terdampak pamdemi COVID-19.

"Mumpung lagi mampu, saya berkorban satu ekor sapi agar dapat membantu kepada masyarakat yang kurang mampu", kata Tariman.

Sementara, ketua remaja Masjid Al-Ikhlas, Wahid, menjelaskan kalau pihaknya menjalankan tugas untuk membagikan daging Qurban ini kepada masyarakat.

"Kami menjalankan tugas ini selaku remaja masjid", ujarnya.

Selain itu, Kepala Desa Andonosari, mengungkap rasa syukur kami, karena masyarakat sangat antusias di masa sulit ini serta bisa berkorban dan saling membantu.

"Selain di Masjid, di Musolla yang berada di Wonosari juga banyak yang melaksanakan penyembelihanan hewan Qurban". Ungkap sang Kepala Desa Andonosari. (Har/Muh)
×
Berita Terbaru Update