Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Purwodadi Gelar Kegiatan Sejuta Vaksin, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75

Sabtu, 26 Juni 2021 | 17:24 WIB Last Updated 2021-06-27T08:33:01Z
Kapolsek Purwodadi, AKP Sumaryanto

Pasuruan - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75, Polisi Sektor (Polsek) Purwodadi Polres Pasuruan, menggelar kegiatan pemberian Vaksinasi yang bertempat di Puskemas Purwodadi yang diikuti oleh 13 Desa se-willayah Hukum Polsek Purwodadi. Sabtu (26/6/2021).

Kapolsek Purwodadi, AKP Sumaryanto menuturkan, Kegiatan Sejuta Vaksin Nasional TNI POLRI ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 th yang di peringati pada pada 1 Juni 2021. Adapun untuk pemberian vaksin ini di ikuti oleh 13 Desa se-Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Serta para keluarga Bhayangkari dan TNI Se- Kecamatan Purwodadi.

"Dengan maksud tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus untuk percepatan ekonomi nasional", kata Sumaryanto.

Sementara, dr Meita Devi Rahmawati, Kepala UPT Puskemas Purwodadi menyampaikan, program Sejuta vaksin ini sangat bagus untuk menjaga kekebalan tubuh/body dari Virus Covidi-19.

"Meskipun sudah di vaksin tetap harus waspada tetap jaga protokol kesehatan 3M karena setelah pemberian vaksin diperlukan waktu selama 3 bulan untuk membentuk body yang kebal dari serangan virus", uacapnya.

"Maka dari itu pemberian vaksin satu kali tidak cukup harus dua kali, meski demikian masih belum di bilang sempurna, masih perlu cek literasi body untuk memastikan organ tubuh sudah kebal apa belum", sambungnya.

Selain itu, Sekretris Karang Turna Kecamatan Purwodadi, Dwi Lestari, setelah mengikuti vaksinasi mengungkapkan, dirinya mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya program ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Purwodadi yang telah mengadakan kegiatan sejuta vaksin semoga warga purwodadi aman dari virus covis-19, rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah, Polri dan Dinas Kesehatan yang telah menyelenggarakan  vaksinasi serentak di seluruh Indonesia", ujarnya. (Son/Muh)

Toton Videonya :
×
Berita Terbaru Update