Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT Bhayangkara ke-75 Kapolres Pasuruan Laksanakan Ziarah Nasional

Selasa, 29 Juni 2021 | 20:39 WIB Last Updated 2021-06-29T13:40:51Z
Foto : Humas Polres Pasuruan

Pasuruan - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz dan Wakapolres Pasuruan, Kompol Edith Yuswo Widodo laksanakan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di Bangil Kabupaten Pasuruan. Selasa (29/6/2021).

Acara ini digelar dengan konsep minimalis dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara AKP Domingos De F. Ximenes, Kemudian, dalam suasana hening yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Erick selaku Inspektur Upacara.

Kemudian, Kapolres Pasuruan, meletakkan karangan bunga sebagai tanda Bhakti kepada arwah Pahlawan yang telah mendahului kita semua.

Selepas rangkaian upacara peringatan, Erick bersama Edith dengan didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) meninggalkan tempat upacara untuk melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan.

Erick dalam unggahan di akun Instagram pribadi mengatakan bahwa bangsa ini masih tegak berdiri dan maju berlayar mengarungi zaman, oleh karena perjuangan para pahlawan yang selalu hadir di setiap masa dan menyambut tiap tantangan.

Para penerus bangsa yang hari ini mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur harus memancang tekad untuk meneruskan perjuangan mereka dalam perjuangan yang lainnya kegiatan Penanganan Covid saat ini harus lebih serius dan Inten dikarenakan Angka Terpapar akhir akhir ini cukup melonjak tajam.

"Perjuangan kita kini adalah memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun lebih mendera negeri ini," tulis Erick. (Muh/Muh)
×
Berita Terbaru Update