Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemasangan Kabel WiFi di Nongkojajar Diduga Asal-asalan

Kamis, 24 Juni 2021 | 11:48 WIB Last Updated 2021-06-24T05:03:12Z
Foto: Hartoyo

Pasuruan - Maraknya pengguna WiFi sangat ramai pelanggan dan sangat membantu bagi daerah yang sangat sulit jaringan internet.

Namun dengan ramainya para pelanggan untuk pasang WiFi ini, saat pemasangan kabel tidak di tata rapi. Hal ini akan merusak pemandangan karena kabel menggelantung ke bawah, dapat memicu kecelakaan pada pengguna jalan.

Seperti yang diketahui awak media, ketika ada pegawai Indihome sedang memasang kabel jaringan Wifi di Desa Andonosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Rabu (23/6/2021).

Pegawai Indihome

Pegawai Indihome, Pitu (37th), saat di konfirmasi mengatakan kabel yang bergelantungan tersebut milik jaringan lain.

"Itu milik Bestnet mas bukan milik kita dan biasanya menggunakan tiang hitam polos dan pemasangan di jajarkan bahkan ada yang di ikutkan ke tiang  milik kita", kata Pitu kepada kami.

Ketika Pitu di tanya soal aturan pemasangannya, dia menuturkan kalau sebenarnya aturannya tidak boleh, pemasangan harus terpisah, dan itu bisa di laporkan kalau sampai mengakibatkan bahaya dan mengganggu kepentingan umum.

"Jika memang itu membahayakan dan mengganggu kepentingan umum, bisa dilaporkan", imbuhnya.

Dengan adanya peristiwa ini, masyarakat trauma, karena sebelumnya pernah terjadi di Dusun Sawiran Desa Dawuhansengon pengendara motor terjatuh karena tersangkut kabel WiFi yang terpasang serampangan.

"Melihat kabel bergelantungan gini masyarakat trauma, karena sebelumnya di desa Dawuhansengon pernah terjadi kecelakaan karena tersangkut kabel Wifi yang serampangan", Kata, MH saat lewat dilokasi.

"Kabel yang terpasang semburat gini, sangat merusak pemandangan dan sangat membahayakan pengguna jalan, seperti di desa kayu kebek yang jatuh ke jalan dan tidak ada perbaikan sampai saat ini". Tutupnya. (Har/Muh)
×
Berita Terbaru Update