Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

'Kulo Nuwun' Inilah Yang Dilakukan Kapolres Pasuruan Kepada Ulama'

Rabu, 30 Juni 2021 | 18:24 WIB Last Updated 2021-06-30T11:26:12Z
Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, tengah

Pasuruan - Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, didampingi Kasat IPP, Iptu Pudjiono,  melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada  tokoh agama di Pasuruan. Rabu,( 30/06/2021).

Kapolres Pasuruan diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Sidogiri Gus Abdullah dan Kyai Fuad yang beralamatkan di Desa Ngempit Kecamatan kraton Kabupaten Pasuruan.

Tidak cukup disitu, Erick semakin bersemangat meneruskan Silaturahminya, Setelah dari Pondok Sidogiri langsung ke Pondok Dalwah yang berlokasi di Desa Raci Kecamatan Bangil, Habib Zein Baharun selaku pengasuh, mendengar kunjungan tersebut sangat bangga dan senang bisa menjalin  Keharmonisan yang telah terjaga dengan baik selama ini.

Kunjungan Kapolres Pasuruan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri atau dalam bahasa jawa disebut 'Kulo Nuwon', serta meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para Tokoh Agama yang ada di Pasuruan .

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada tokoh agama serta menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah Pasuruan dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” kata Erick kepada sejumlah awak media.

Selain itu, Erick juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas). Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat terutama dalam Penanganan kenaikan terpaparnya masyarakat akibat Virus Covid-19 yang saat ini meningkat tajam, disini kabolarasi penanganan terpadu peran Ulama dan Umaroh sangat dibutuhkan.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. (Muh/Muh)
×
Berita Terbaru Update