Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BNN Pasuruan Canangkan Desa Andonosari Menjadi 'Desa Bersinar'

Selasa, 15 Juni 2021 | 14:26 WIB Last Updated 2021-06-15T07:27:53Z
Balai Desa Andonosari

Pasuruan - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan menunjuk Pemerintah Desa Andonosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan melakukan pembentukan Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Senin (14/06/2021)

Acara dilakukan Balai Desa Andonosari, yang turut dihadiri oleh Kepala BNN kabupaten Pasuruan AKP. Erlang yang di dampingi beberapa setafnya, Muspika Kecamatan Tutur, Kepala Desa Andonosari, Akhmad Pujianto, beserta semua Perangkat Desa, dan Tokoh Masyarakat Andonosari.

Dalam sambutannya, Erlang mengabarkan kalau Desa Andonosari adalah desa pertama yang menerima program dari BNN Pasuruan untuk menjadi Desa Bersinar.

"Desa Andonosari, adalah Desa yang pertama yang menerima program 'Desa Bersinar' dari BNN Pasuruan", Ucapnya.

Hal ini dilakukan bertujuan, karena sangat prihatin dengan keadaan yang saat ini, dimana Narkoba sudah merambah ke pelosok Desa.

"Dengan di programkan 'Desa Bersinar' ini bisa membantu masyarakat yang terindikasi pernah memakai obat terlarang untuk di bina dan bisa pulih kembali", Sambung Kepala BNN Pasuruan.

Sementara, Kepala Desa Andonosari, Akhmad  Pujianto, mengatakan dirinya sangat senang dan mendukung program yang di adakan oleh BNN tersebut. Karena dengan adanya program tersebut bisa membatu masyarakat khususnya masyarakat Desa Andonosari untuk di beri arahan dan juga pembinaan pada pemakai Narkoba.

"Kami sangat senang dan mendukung program yang diadakan BNN Pasuruan ini", Kata Pujianto.

Dengan adanya program ini, langkah dari Desa akan membentuk tim khusus buat memberi arahan bagi masyarakat Andonosari, biar mereka paham/tidak salah paham. Bahwa Pemerintah Desa dan BNN tidak akan menangkap yang mamakai obat terlarang tersebut namun mau membantu dan memfasilitasi bagi yang sudah terlanjur mamakai, biar bisa lepas dari ketergantungan dari obat haram tersebut . 

" Semoga dengan adanya program ini, Desa Andonosari akan menjadi Desa pertama yang sukses menjadi 'Desa Bersinar' dan bebas dari Narkoba, Tutupnya. (Har/Muh).
×
Berita Terbaru Update