Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pusat Perbelanjaan Masih Menjadi Sasaran Petugas Pospam Kota Ops Ketupat Jelang Lebaran

Sabtu, 08 Mei 2021 | 20:23 WIB Last Updated 2021-05-08T13:24:56Z

Lumajang - Petugas tergabung dalam Pospam Kota QR Sabhara Operasi Ketupat Semeru 2021, melakukan giat patroli rutin dengan sasaran pasar tradisional dan sejumlah pertokoan di wilayah kota Kabupaten Lumajang, Sabtu (8/5/2021).

Berangkat pasca apel dari Pos Pam QR Sabhara Polres Lumajang, petugas bergerak menuju sasaran giat, dengan memberikan imbauan pada masyarakat, untuk tetap terus menaati protokol kesehatan, memakai masker dan rutin cuci tangan dengan air mengalir.

Kapolsek Kota Iptu Samsul Hadi S.H M.H yang juga memangku amanah sebagai Ka Pospam berkata, sebagai mana perintah pimpinan, tempat atau lokasi yang diprediksikan menjadi pusat pertemuan masyarakat, akan di lakukan upaya, garis besarnya pencegahan penularan Covid - 19 terlebih dalam momen jelang lebaran saat ini.

"Saat ini, pada momen jelang lebaran, sejumlah tempat utamanya di kawasan kota diprediksikan akan ramai. Maka dari itu, ditengah kesibukan aktifitas masyarakat kami hadir dalam bentuk kepedulian, dengan mengantisipasi adanya klaster baru penyebaran Covid - 19," ucapnya dikonfirmasi media, melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Pantauan di lapangan, masyarakat sebagian besar sudah menggunakan masker, meski ada beberapa diantaranya tidak menggunakan akan tetapi di membawa, juga ada lagi tak membawa sebab lupa karena dekat dari rumahnya.

Sisi lain, keamanan dan ketertiban masyarakat juga menjadi salah satu poin dilakukannya giat saat itu. Sebagai bentuk antisipasi kriminalitas, petugas juga menyisir pertokoan, perbankan dan area perumahan masyarakat.

"Kami lakukan langkah - langkah kaitannya pengamanan. Tetap waspada, segera lapor jika ada tindak tanduk yang mencurigakan, agar secepatnya bisa ditindak lanjuti," imbuh Shinta.

Kegiatan saat itu melibatkan petugas gabungan diantaranya TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Dinkes, Senkom, Bankom berikut Banser. (Heri)
×
Berita Terbaru Update