Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantuan Datang, Wargapun Senang, BLT DD dan BPNT Cair Bareng, Desa Lemahbang, Sukorejo

Senin, 10 Mei 2021 | 15:51 WIB Last Updated 2021-05-10T08:52:25Z
Balaidesa Lemahbang (Safii/potretwarta)

Pasuruan -  Lebaran sebentar lagi, moment yang di tunggu-tunggu seluruh umat muslim, setelah 1 bulan lamanya berpuasa.

Kali ini masyarakat Desa Lemahbang, bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan suka cita, karena Bantuan Sosial BLT DD dan BPNT cair secara bersamaan H-3 menjelang lebaran.

Bertempat di Balai Desa Lemahbang, bantuan sosial dibagikan, pada hari Senin 10/05.
Masyarakatpun menyambutnya dengan penuh sukacita.

Naqso Bandi selaku Kades Lemahbang, menuturkan BLT DD Tahun Anggaran 2021, dari 42 pada tahun 2020 menjadi 121 KPM, ada penambahan sekitar hampir 3 kali lipat. Dan secara bersamaan BPNT dengan 221 KPM juga cair sekarang juga.

Bandi juga menjelaskan kepada awak media, sebetulnya bantuan ini belum cair sekarang, karena saya dan seluruh perangkat Desa Lemahbang pingin melihat kebahagiaan warga masyarakat dalam merayakan lebaran.
Terpaksa kami berusaha mencari dana talangan.

Usaha kami tak sia-sia, akhirnya pada hari ini bantuan sosial BLT-DD dan BPNT bisa disalurkan ke warga Desa Lemahbang. Karena bagi kami, kebahagiaan warga dalam merayakan lebaran merupakan kebahagiaan kami juga", Pungkasnya.

Salah satu warga penerima bantuan, yang enggan disebutkan namanya mengatakan," Alhamdulillah mas, ini adalah moment yang tepat mendapatkan bantuan, saya sangat bahagia mendapatkan bantuan ini sekarang, untuk membantu mencukupi kebutuhan saya dan keluarga menjelang lebaran", ungkapnya. (Saf)
×
Berita Terbaru Update