Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bakso Barongan di Pasuruan, Raup Penghasilan Jutaan Rupiah Setiap Hari

Minggu, 30 Mei 2021 | 19:28 WIB Last Updated 2021-06-03T23:50:14Z
Bakso isor barongan cak Wariadi (Darsono/potretwarta) 

Pasuruan - Di Kenal dengan Bakso Isore Barongan lantaran setiap hari berjualan di bawah pohon Bambu (barongan) jadi tak heran jika bakso cak Wariadi lebih terkenal dengan bakso isore barongan. Tempat mangkalnya di Jln. Brak sekitar 100 m dari jalan raya  antara Purwodadi dan Sentul ke arah barat  di Dusun Ngaglik Desa Parerejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Paauruan. Minggu (30/5/2021)

Cak Wariadi (54 th), sudah hampir 20 tahun berjualan bakso mulai dari punya anak 1 hingga 3 anak. saya tidak meyangka bila dagangan bakso saya banyak peminatnya, mulai dai kalangan bawah hingga menengah, sebetulnya menu yang saya sajikan sederhana mulai dari somai, pentol telor, pentol kasar, pentol halus ada yang kecil juga besar untuk harga relatif tergantung selera pembeli, mulai dari 5 ribu, 7 ribu hingga 15 ribu.

" saya mangkal di bawah isore barongan ini sudah hampir dapat sekitar 20 thn alhamdulillah hampir tiap jualan kadang libur kalau ada udzur, untuk penghasilan di perkirakan tiap hari antara 1,1 - 1,5 juta dalan sehari ",  Tutur Cak Wariadi. 

Menurut pengakuan salah satu pembeli dari desa Parelegi Adi (32th),  hampir 2 kali dalam seminggu beli baksonya Cak Wariadi, di samping harganya yang relatif  rasanya sangat mantab dan nikmat apalagi kuahnya  mempunyai rasa yang luar biasa, di tambah pentol kasar halusnya lebih terasa rasa daging sapi yang sangat mengoyang lidah.

" Apalagi kalau di tambah cabenya agak banyak hus..... membuat badan menjadi berkeringat dan ngeses mengoyang lidah pokoknya matab dec....... ", ungkapnya. (Dar) 
×
Berita Terbaru Update