Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sat Samapta Polres Lumajang Laksanakan PAM Objek Vital

Sabtu, 24 April 2021 | 16:06 WIB Last Updated 2021-04-24T09:08:15Z
Foto: Heri/potretwarta

Lumajang - Unit Pam Obvit Sat Samapta  Polres Lumajang melaksanakan pengamanan obyek vital Perbankan dan perindustrian di Kabupaten Lumajang, Jumat (23/4/2021).

Kegiatan yang dilakukan personil Sat Samapta ini untuk  Perketat pengamanan dan pengawasan dalam melaksanakan penjagaan obyek vital adalah salah satu cara dalam mencegah segala bentuk tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas perbankan.

Kasat Samapta Polres Lumajang AKP Jauhar Maarif melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias shinta menyebutkan, pengamanan di seluruh bank dan perindustrian  lebih ditingkatkan selama bulan ramadhan. Namun, Selain itu petugas juga mengantisipasi agar tidak terjadi dan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal objek yang telah dijaga. 

"Kegiatan penjagaan atau pengamanan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh unit Pam Obvit Satuan Sabhara untuk memberikan rasa aman terhadap lingkungan perbankan, juga lingkungan industri" ungkap Shinta.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, petugas polisi berjaga di objek vital memberikan himbauan kepada nasabah agar berhati-hati saat membawa barang bawaan yang berharga. 

"Petugas juga memberikan himbauan  kepada nasabah agar mematuhi protokol covid-19 dan selalu mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak," ujar Ipda Andrias Shinta.

Selain memberikan pengamanan kepada nasabah,  Kanit PamObvit melaksanakan pengecekan kegiatan Obvit di bank-bank

"Dengan kehadiran polisi melaksanakan pengamanan di Bank dan lingkungan industri bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas disana," Imbuhnya.

Ipda Shinta juga menjelaskan bahwa masyarakat yang mungkin mengambil uang dalam jumlah banyak bisa juga mendapatkan pengawalan dari Polres Lumajang, cukup dengan mendownload aplikasi Lumajang Presisi dimana didalamnya terdapat fitur menu pengawalan Polres Lumajang.

"Untuk keamanan, masyarakat bisa mendapatkan pengawalan dari Polri ketika membawa uang dalam jumlah besar, silakan download Aplikasi Lumajang Presisi di playstore, dapatkan kemudahan pelayanan dari Polres Lumajang." pungkas Ipda Shinta (Heri)
×
Berita Terbaru Update