Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Langkah dan Tindakan KPH Pasuruan Dalan Mensejahterakan Masyarakat di Sekitar Hutan

Sabtu, 24 April 2021 | 20:31 WIB Last Updated 2021-04-24T13:36:35Z
Foto: Hartoyo/potretwarta

Pasuruan - Dalam langkah mensejahterakan masyarakat sekitar hutan KPH pasuruan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hutan demi tercapainya pertumbuhan ekonomi dengan pola penanaman sayur juga tanaman buah di lahan perhutani.

Di acara sidak di hutan wonokoyo Desa Ngadirejo kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan yang masuk Kawasan Pangkuan Hutan BKPH Tosari RPH Penanjakan petak 34i Sabtu, (24/04/2021).

ADM pasuruan Candra musi di tengah sidaknya mengajak semua elemen untuk menjaga konservasi juga kesejahteraan masyarakat sekitar hutan.

" Memang benar kita harus menjaga konservasi hutan tetapi di satu sisi kita juga punya tanggung jawab sosial ekonomi masyarakat, masak kita harus diam kalau ada masyarakat di sekitar hutan yang kesusahan tidak bisa makan sedangkan ada lahan perhutani yang bisa di manfaatkan tetapi harus mematuhi aturan yang ada jangan sampai merusak dan harus menanan tanaman yang di tentukan oleh perhutani," Jelas Candra, kepada potretwarta.co.id

Sementara, Masyarakat juga antusias dalam menjaga dan melestarikan hutan karena ada Perhutanan Sosial. PS untuk mensejahterakan masyarakat dengan melakukan PKS Perjanjian Kerja Sama dengan Perhutani yang kawasanya masuk Hutan Produksi, sedangkan di Hutan Lindung (HL) di haruskan 30% ada tanaman rimba campur dan tanaman keras yang menghasilkan buah, kalau tidak mematuhi maka harus keluar dari hutan. (Har)
×
Berita Terbaru Update