Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berawal Guyonan Saat Berkerja, Dua Petani Tiba-Tiba dibacok kawan sendiri dengan Sabit

Jumat, 23 April 2021 | 10:03 WIB Last Updated 2021-04-23T03:04:18Z
Roy/potretwarta

Pasuruan - Peristiwa penganiayaan terjadi di Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/4/2021) sore.

Hal ini dialami oleh dua korban petani. Yakni, Nurhasan (42th) dan Solikin (52th). Keduanya merupakan warga tetangga desa asal Desa Capang, Kecamatan Purwodadi.

Ketika itu keduanya sedang bekerja sebagai buruh  perontok  padi di dusun Pucang Anom Purwosari milik, Sugito warga Pucangsari.

Pada saat itu keduanya sedang bekerja,
Salah seorang yang bersama menggarap sawah ketika itu kebetulan adalah Samsul Hadi (pelaku ) tiba-tiba saja mengamuk thd dua korban.

Peristiwa tersebut berawal dari  korban dan pelaku terjadi cek cok guyonan saling sindir, sehingga pelaku merasa tersinggung dengan perkataan korban dan pelaku secara diam-diam langsung menyabetkan sabit yang di bawanya tepat ke arah punggung korban, Solikin, dan mengenai bahu bagian belakang samping kiri sampai mengalami luka bacok yang tembus ke tulang bahu, mengetahui hal tersebut korban kedua, Nurhasan. Berniat akan menolong, Sholikin, namun saat itu pelaku juga menyabetkan sabit ke arah kepala korban, dengam membabi buta sehingga korban menderita luka bacok pada bagian kepala, kaki dan punggung.

Selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Purwosari untuk mendapatkan pertolongan pertama dan di Rujuk ke RSUD Bangil untuk menjalani perawatan / Pengobatan.

Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin mengatakan korban yang paling parah adalah Nurhasan. Karena mengalami luka bacok di bagian kepala, kaki dan punggung sebanyak tiga kali.

"Sementara korban lain Solikin mengalami luka bacok satu titik di bagian punggung kiri," terangnya.

Namun, beruntung aksi dari Samsul Hadi tidak sampai lama. Kebetulan ada anggota polisi Bripka Yuda, sedang sambang desa selaku Bhabinkamtibmas di sana. Bripka Yuda kemudian berhasil mengamankan Samsul dan untuk kemudian dibawa ke Mapolsek.

Kasus ini sendiri imbuh Safiudin sedang dalam penanganan pihaknya. "Barang bukti yang kami amankan sebilah sabit dan dua pakaian korban yang ada bercak darahnya," imbuhnya. (Roy)
×
Berita Terbaru Update