Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasien Asal Tutur Yang Dinyatakan Positif COVID-19, Meninggal Dunia

Rabu, 03 Februari 2021 | 17:41 WIB Last Updated 2021-02-03T11:45:45Z
Pemakaman pasien dengan cara protokol kesehatan (Hartoyo/potretwarta) 

Pasuruan - Pasien positif COVID-19 di wilayah Nongkojajar atau kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan Meningkat.

Hal ini di ketahui saat pasien, PTS (67 Tahun) warga desa Wonosari kecamatan Tutur, saat di rawat sejak (24/1) di RS Prima Husada yang berada di Sukorejo kabupaten pasuruan di nyatakan positif reaktif COVID-19.

Dengan keterangan, Lab. Eclia 24/1/21 igg igm reaktip Swab 1 tanggal 25/1 /21 Positif, Swab 2 tanggal 1/2/21 positif, Thorax 28/1/21 Pneumonia+kardiomegali.

Menurut, Gugus tugas kecamatan Tutur yang juga menjabat sebagai Camat Tutur, Mujiono, mengatakan kalau informasi yang ia dapat pasien sebelumnya mengidap penyakit asam lambung.

Kemudian di larikan ke RS Prima Husada, untuk mendapatkan perawatan secara medis, setelah di periksa oleh petugas medis ternyata pasien reaktif positif COVID-19, sehingga di kabarkan meninggal, Rabu (3/2/2021) yang pemakamannya di lakukan sesui protokol kesehatan.

" Hari ini saya mendapat kabar kalau warga desa Wonosari yang sebelumnya mengidap sakit lambung yang juga reaktif postif COVID-19 telah meninggal dunia," ucap Mujiono. 

Sementara, dari kerabat korban, S (54 Tahun) membenarkan hal ini, kalau kerabatnya sebelum di periksa di RS, mengidap penyakit asam lambung, dan juga saat di RS dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal pada hari ini.

" Benar kerabat saya sebelumnya memiliki penyakit asam lambung, dan saat di rawat di RS dia dinyatakan positif corona oleh team medis," bebernya.

" Kerabat saya meninggal hari ini dan di makamkan secara protokol kesehata, kepada rekan-rekan jangan remehkan menjaga protokol kesahatan, karena COVID-19 ini adalah virus yang sangat ganas," imbuhnya. (Har) 
×
Berita Terbaru Update