Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satlantas Polres Batu, Dengan Cepat Selamatkan Korban Kesetrum di Atas Ruko

Selasa, 12 Januari 2021 | 15:40 WIB Last Updated 2021-01-12T08:44:30Z
Ruko lantai 3, Jalan Kelud Kelurahan Sisir Kecamatan/Kota Batu (Nanagwahyudi/potretwarta) 

Batu - Seorang pria paruh baya tersengat listrik saat memperbaiki atap yang bocor di atas plafon, yang terbuat dari baja ringan. 

Tepatnya di ruko lantai 3, Jalan Kelud, Gang Punden, RT.11/RW.02, Kelurahan Sisir, Kecamatan/Kota Batu, Selasa (12/1/2021).

Informasi yang di himpun potretwarta.co.id, Anas warga Kaliputih (saksi mata, red*) korban Suradi (53 Tahun) warga Jalan Wukir, Gang 06, RT04/RW02, Kelurahan Temas, Kecamatan/Kota Batu ini, bermula pemilik ruko Usman Ali Thalib (56), warga Jalan Kelud, No.11, penghuni meminta untuk membenahi atapnya yang bocor. 

" Korban disuruh penghuni ruko, untuk membenahi atapnya yang bocor, " Kata Anas.

Kedua korban, Suradi dan Usman

Hal yang tak terduga, tangan korban tersentuh pada kabel listrik bertegangan 20 ribu watt, sehingga tubuh korban langsung terpental ke tembok atas plafon.

" Tanpa sengaja korban tersentuh kabel listrik sehingga kesetrum,  namun pemilik ruko yang saat menolong korban, juga ikut terjatuh, dan mereka jatuh ke plafon bersamaan, " Sambung, Anas. 

Sementara, tak lama kemudian petugas dari Satlantas Polres Batu, tiba di lokasi untuk menolong korban. 

Saat kedua korban masih bergelantungan di atas plafon, Kanit Laka Satlantas Polres Batu, Aiptu Trimo Wahyudi, dengan sigap dan cekatan langsung bergegas menyelamatkan kedua korban.

Sehingga keduanya, berhasil di selamatkan, untuk mendapat pertolongan dan perawatan lebih lanjut kedua korban di larikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis. 

Dan sampai saat ini, petugas masih lakukan penyelidikan apa penyebab korban kesetrum. (Nan/Muh).
×
Berita Terbaru Update