Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pramuka, Penghijauan Bibit Durian di Puncak Seven

Rabu, 06 Januari 2021 | 19:47 WIB Last Updated 2021-01-06T12:49:37Z
Pramuka Saka Wana Bakti, Asper Tosari dan LMD Baledono saat penanaman bibit buah (Hartoyo/potretwarta) 

Pasuruan - Pramuka Saka Wana Bakti, Perhutani dan jajaran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan penanaman penghijauan bersama di Puncak Seven yang masuk wilayah Desa Baledono Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan.

Berdasar pantauan awak media,  sekitar 50 personil Pramuka melakukan penanaman pohon durian dan jenis buah-buahan lainya.

Selain itu, turut mendampingi, BKPH/Asper Tosari, Rahmadi serta ketua LMDH, yang sekaligus menjabat Kepala Desa Baledono, Dimas. 

" Penanaman pohon yang di lakukan saka wana bakti adalah jenis buah buahan ada durian dan buah buahan lainya agar masyarakat yang dulunya bertanam sayur mayur lambat laun akan beralih komoditi biar hutan  lestari masyarakat makmur, " Kata, Rahmadi kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Menurut, Dimas, penanaman pohon durian ini sebanyak 500 pohon, upaya ini dilakukan aga kedepanya Puncak Seven ini adalah tempat wisata alam yang terletak di HL petak 38 RPH puspo agar bermanfaat dan bisa di ambil hasilnya. 

" Ada 500 pohon yang di tanamnya,  dengan tujuan agar kedepannya Pincak Seven ini adalah wisata alam yang bisa di ambil manfaatnya, " Ujar, Dimas. 

" Selama ini hutan ini gundul, biar kelihatan lestari dan alih komoditi buah kususnya buah durian biar di ambil hasilnya dan bermanfaat untuk kita semua, " Tutupnya. (Har/Muh).
×
Berita Terbaru Update