Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelaku UKM, Donat, Brownis dan Tart di Purwodadi Kini Dikejar Pesanan Hingga Kualahan

Jumat, 29 Januari 2021 | 16:01 WIB Last Updated 2021-04-04T10:00:07Z
Donat mini isi 12 pcs / box cuma Rp 20.000,-

Donat karakter medium isi 6pcs/box Rp 20.000,-

Donat original medium isi 6pcs/box Rp 20.000,-

Pasuruan - Seorang Guru Lulusan S1 PAUD yang mengajar di Roudhotul Atfal (RA) yang akrab di panggil, Bunda Naimah (31 Tahun) warga asal desa Semut kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruan, berinovasi memproduksi kue, mulai dari donat fresh, brownis, dan kue tart.

Hal ini di lakukan, lantaran kondisinya yang terdampak akan wabah Corona Virus Desease 2019 (2019), dimana dia pun hanya sebatas guru honorer, sejak Tahun 2005 hingga saat ini (16 Tahun berjalan).

Sehingga, dia mengawali bisnisnya pada bulan Agustus 2020 yang di bantu rekan kuliahnya untuk mempromosikan/management via online.

Setelah ia mengeluarkan sekitar 50 box trayel, dan produk beradar di media sosial, sejak itu mulai ada yang order via online.

Termasuk, pihak Kebun Raya Purwodadi yang waktu itu, di buat suguhan para tamu, selain itu, istri dari seorang DPRD pun juga mengorder dengan skala besar, yaitu memesan 100box donat untuk keperluan hajatan.

Brownis yang di bandrol dengan harga Rp 20.000,-

Dari situlah, bisnis yang bernama "Kue Pawon Bunda" ini mulai dikenal kalangan publik, bahkan sampai ke kota Malang.

Tak heran, donat yang di produksinya ini memang benar-benar fresh, dan sangat lezat serta baik tekstur maupun rasa sangat lembut.

" Awalnya saya kira seperti donat pada umumnya, tapi ternyata pas saya coba ternyata rasanya tidak kalah dengan rasa donat yang di keluarkan brand besar, justru ke alamian donat kue pawon bunda ini lebih terasa," ungkap M. Hafid salah seorang mahasiswa asal Malang.

Selain donat, ternyata kue pawon bunda juga memproduksi brownis dan kue tart dengan harga yang sangat terjangkau namun memiliki citra rasa yang sangat tinggi.

Salah satu kue tart yang di produksinya dengan bahan dasar brownis

Sehingga, ahir-ahir ini selain orderan donat, orderan kue tart juga meningkat, sehingga sang pemilik harus meminta maaf saat menolak order dan harus mau di kirim pada hari berikutnya.

" Pesanan kue tart meningkat, mungkin benar kalau rasa memang tak pernah bisa bohong, karena tart yang kami produksi ini berbahan dasar brownis dengan penataan sap berlapis buttercream," ujar Owner kue pawon bunda saat di telephon awak media. Jumat (29/1/2021).

Karena untuk order donat dan brownis, harus pesan terlebih dahulu 1 hari sebelumnya dengan maksimal pukul 18.00 wib, jika order penuh konsumen harus sabar menunggu hari berikutnya.

Setelah di konfirmasi lebih dalam, ternyata pihak kue pawon bunda ini juga memiliki beberapa reseller (1 reseller setiap 1 Dusun / Desa), syarat untuk menjadi reseller kue pawon bunda pun sangatlah mudah. (Adv)
×
Berita Terbaru Update