Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lagi-lagi Penipu Online Berhasil Memangsa Korban di Purwosari

Sabtu, 02 Januari 2021 | 22:21 WIB Last Updated 2021-01-02T15:27:20Z
Novan, Anggota TKP yang menjadi korban pelanggan fiktif (Muhammad/potretwarta) 

Pasuruan - Tukang Kurir Purwosari (TKP) adalah sarana jasa antar barang atau membelikan sesuatu dengan sistem online di wilayah Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Salah satu anggota TKP, Novan (30 Tahun) dirinya mendapatkan order dari pelanggan yang tidak di kenal, dengan order minta di belikan sejumlah barang dari toko waralaba terdekat dengan sistem nalangi dulu. 

Dengan sigap, Novan, melayaninya lantaran pelanggan fiktif tersebut mengaku dirinya tinggal di Jl. Pandowo Alkmar, No.14 Alkemar Desa Martopuro Kecamatan Purwosari.

Struk barang yang di belajakan oleh Novan

Sementara, Novan, membelikan order pelanggan fiktif tersebut di Alfamart Kertosari, dengan membeli sejumlah barang dan google play dengan kisaran total harga Rp 350 ribu rupiah.

" Total yang saya belanjakan kisaran 350 ribu," kata Novan kepada wartawan, Sabtu (2/1/2021).

Selanjutnya, Novan mengantar barang tersebut ke alamat yang yang sudah di tuliskan oleh pelanggan fiktif itu, tapi usai di lokasi menurut warga sekitar tidak ada yang memesan barang belanjaan ke TKP. 

" Saat saya antar dan telusuri, ternyata tidak ada yang memesan, nama si pemesan warga sekitar tidak ada yang tahu, bagi rekan-rekan agar lebih berhati-hati dalam menerima pesanan online," Tutupnya. (Muh/Muh) 
×
Berita Terbaru Update