Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ganasnya Api Hanguskan Gudang Berisikan BBM

Selasa, 05 Januari 2021 | 18:12 WIB Last Updated 2021-01-05T21:27:49Z
Gudang milik Haji Sobari yang terbakar (Agussetiawan/potretwarta) 

Jembrana - Awal tahun ditengah musim penghujan, Nasib naas menimpa Haji Sobari (60) gudang miliknya harus Ludes dilahap Ganasnya sijago Merah di Banjar Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana-Bali, Selasa (5/1/2021) Sore.

Diketahui peristiwa terjadi, ketika sebagian warga sekitar Kebakaran melihat kepulan asap tebal dan bunyi ledakan, Sontak saja membuat seluruh warga sekitar panik dan berupaya membantu memadamkan dengan alat seadanya, karna dikwatirkan merembet ke Rumah warga yang lain, karna ditempat terjadinya kebakaran tergolong padat pemukiman.

"Kami bersama warga yang lain mencoba memadamkan dengan alat seadanya, karna kami takut api akan membesar dan merembet ke Rumah-rumah yang lain" ujar warga

Gudang yang terbakar berisikan bahan mudah terbakar seperti Kayu Kosen, Lemari dan Sejumblah Drum berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) tentu membuat sijago merah mengganas, dan merembet melahap Rumah warga dekat gudang diketahui milik bidin juga terbakar.

Setelah warga berjuang keras untuk padamkan Api Namun tak membuahkan hasil, warga melaporkan kejadian ini ke Mako Damkar Jembrana, tak berselang lama setelah mendapat laporan empat Unit Damkar diterjunkan ke TKP dipimpin Kabid Linmas didampingi Kasi pemadam Regu 3.

"Setibanya dilokasi kebakaran, Kami dibantu warga sekitar langsung berupaya padamkan api" singkat Kabit Linmas

Kobaran api dapat dipadamkan kurang dari 2 jam yang menghabiskan empat Tangki air, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, penyebab sementara kobaran api diduga konsleting Arus Listrik kerugian ditafsir Ratusan Juta Rupiah. (Ags) 
×
Berita Terbaru Update