Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akibat Longsor, Master Jalan Menuju Bromo Banyak Yang Retak

Rabu, 13 Januari 2021 | 11:10 WIB Last Updated 2021-01-13T04:13:25Z
Master jalan menuju Bromo Tengger Semeru yang retak (Hartoyo/potretwarta) 

Pasuruan - Akibat longsor yang terjadi pada tebing di Desa Ngadirejo Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Senin (11/1/2021) membuat master jalan yang ada di atas tebing mengalami keretakan.

Hal itu diketahui setelah Anggota Polsek Nongkojajar melakukan Patroli dan pemasangan Police line di lokasi kejadian.

Panjang keretakan jalan sekitar 5 meter dengan kedalaman tebing sampai jalan di bawahnya sekitar 10 meter, sungguh ini sangat membahayakan karena medan jalan naik dan posisi jalan bertingkat kalau di akses dari arah bawah. 

Anggota Polsek Nongkojajar yang memasang Polis line

BRIPKA Daud, Anggota Polsek Nongkojajar ketika memasang Police line sangat terkejut karena jalanya retak, menurutnya, dalam tebingnya kalau tidak segera di perbaiki akan membahayakan untuk pengguna jalan.

" Iya jalannya retak, dalam tebingnya kalau tidak di perbaiki akan membahayakan pengguna jalan ini, " Kata, Daud kepada wartawan, Selasa (12/1/2020).

Hal serupa juga di sampaikan BRIPKA, Dilli R, Anggota Polsek Nongkojajar, membenarkan kalau tidak segera di perbaiki takutnya longsor yang lebih parah karena retaknya sampai ke dalam.

" Retaknya sampai ke dalam, jika tidak segera di perbaiki takutnya akan terjadi longsor yang lebih parah, " Sambungnya. 

Ketinggian tebing yang menuju arah Bromo memang di bisa dibilang sangat tinggi, bila intensitas hujan yang terus menerus memang sangat rawan untuk terjadi longsor. (Har/Muh).
×
Berita Terbaru Update