Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akibat Longsor, Jalan Makadam di Tosari Tertutup

Selasa, 12 Januari 2021 | 06:46 WIB Last Updated 2021-01-11T23:47:55Z
Tebing yang longsor dan menutup jalan menuju Dusun Banyumeneng (Hartoyo/potretwarta) 

Pasuruan - Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, membuat tebing yang di atas jalan longsor sehingga menutup jalan. 

Hal ini, terjadi di Dusun Banyumeneng Ketuwon Desa Ngadiwono, Senin (11/1/2021).

Kondisi ini semakin parah karena akses jalan di Dusun tersebut masih bebatuan/makadam sehingga menambah sulit untuk di lewati. 

Esistensi hujan yang terus menerus, berdampak longsor, menurut warga sekitar, mengatakan kalau longsor ini terjadi di perkirakan akibat hujan yang terus menerus. 

Selain itu, hutan lindung yang seharusnya berfungsi untuk penyerapan air, saat ini sudah beralih fungsi untuk lahan pertanian, sehingga penyerapan dan penahan air  hujan tidak ada, karena pohon-pohon besar (pinus, red*) tidak ada. 

Di lokasi yang sama, Sabar (40 Tahun) warga setempat juga menyampaikan kalau hujannya sangat deras mulai kemarin, sehingga banyak longsor begini.

" Hujannya sangat deras mulai kemaren, sehingga tebing banyak yang longsor begini, " Ujar, Sabar.

Sementara, Solihati (45 tahun) juga menambahkan kalau jalan menuju Desanya dari dulu makadam. 

" Memang jalan ke Desaku begini, masih makadam dari dulu apalagi sekarang di tambah longsor, membuat tambah susah, semoga cepat di paving oleh pemerintah seperti pada jalan lainnya, " Keluhnya. (Har/Muh) 
×
Berita Terbaru Update