Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilkades 2021-2027 Desa Martopuro, Selamet Riyadi di Suport DPR RI dan DPRD Provinsi Untuk Calonkan Diri

Sabtu, 12 Desember 2020 | 20:54 WIB Last Updated 2020-12-12T14:02:07Z
Anggota FPKB DPRD Provinsi Jawa Timur, Ahmad Hilmy dan Selamet Riyadi (Muhammad/potretwarta)


Pasuruan - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di periode 2021-2027, salah satunya Desa yang ikut pemilihan adalah Desa Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.


Diketahui, Desa Martopuro ini adalah Desa yang terluas di Kecamatan Purwosari yang memiliki delapan Dusun, yaitu, Kemantren, Alkemar, Donorjo, Pakem, Asipan, Klojen, Puntir dan Putranan.


Dari pengamatan potretwarta.co.id, Slamet Riyadi, warga Dusun Kemantren, yang juga merupakan Aktifis senior, dirinya mendapatkan restu dan dukungan penuh dari DPR RI, Anisa Syakur dan DPRD Provinsi Jawa Timur, Ahmad Hilmy (Gus Hilmy, red*), keduanya adalah dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Selain itu, dukungan yang terus mengalir dari berbagai kalangan, seperti politisi kawakan dan politisi muda dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat, hingga tokoh adat maupun tokoh perempuan, membuat Slamet, melangkahkan kaki untuk mencalonkan diri sebagai Pemimpin Desa Martopuro.


Menurut, Gus Hilmy, meski Slamet tak masuk perhitungan bakal calon unggul, dia dinilai sudah cocok dan pantas memimpin Desa Martopuro, dikarenakan ia sudah lama melanglang buana di dunia birokrasi yang sudah senior, yang mempunyai jiwa dan memiliki pemikiran kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakat luas. Sabtu (12/12/2020).


"Saya dari anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PKB, siap secara langsung mendukung Cak Slamet, terkait pencalonan Pilkades Desa Martopuro," Ujar pria tampan, Politisi dari PKB ini.


Lanjut, Gus Hilmy, Slamet dinilai sudah semangat dan merasa terpanggil jiwanya dan terketuk hatinya untuk bisa terlibat langsung membangun Desa Martopuro, agar nantinya masyarakat Desa tidak salah dalam menentukan pilihan terkait pemimpin di Desa Martopuro enam tahun kedepan.


"Saya yakin dan tak sedikitpun ragu kepada sosok Cak Slamet karena nama beliau sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Desa setempat, mulai kecamatan bahkan setingkat Kabupaten, apalagi sosoknya suka menolong dan rendah hati yang kita ketahui selama ini, untuk menjadikan perubahan kepada Desa yang tercinta ini," imbuhnya. (Muh).

×
Berita Terbaru Update