Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelayanan Rapid Anti Gen Gratis, Ribuan Sopir Logistik Apresiasi

Senin, 21 Desember 2020 | 18:02 WIB Last Updated 2020-12-21T11:03:34Z
Agus setiawan/potretwarta

Jembrana - Mengantisipasi melonjaknya Covid-19 jelang libur perayaan hari raya Natal dan pergantian tahun baru, TNI AD (Kodim 1617 Jembrana) Bersinergi dengan Instansi terkait membentuk Satgas pelayanan kesehatan Rapidtest antigen secara gratis bagi pelaku Distribusi Logistik (Sopir/Kenek) di Posko Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Senin (21/12/2020)

Pembentukan Satgas pelayanan Rapidtest tersebut melibatkan personel dari berbagai instansi seperti Kodim 1617 Jembrana sebanyak 10 orang, Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara, TNI AL dan Polres Jembrana, Satgas juga diperkuat dari Subdenpom IX/3-2 Negara, Dinas Perhubungan dan Satpol Pol PP Jembrana.

Sementara petugas medis mengambil sampel untuk rapid test antigen melibatkan Personel dari Kesdam IX Udayana dibantu Dinas Kesehatan Provinsi Bali serta Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana. 

Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos menjelaskan dibentuknya Satgas gabungan pelayanan kesehatan Rapidtest Antigen di ASDP Pelabuhan Gilimanuk menindaklanjuti perintah Komando Atas dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya Natal dan tahun baru 2020/2021. Dimana pelaku perjalanan dalam negeri yang akan memasuki Bali wajib menunjukan hasil Negatif Rapidtest.

Lanjut Dandim menuturkan, Posko pelayanan kesehatan Rapidtest Antigen sendiri telah dibuka mulai hari sabtu tangggal 19 Desember 2020 hingga pada hari Senin tanggal 04 Januari 2021.

"Dari laporan yang telah diterima sampai dengan hari ini terdata sudah sebanyak 5.486 Orang yang telah melaksanakan Rapidtest Antigen dengan hasil sebanyak 5.478 orang dengan hasil "Non Reaktif" dan sebanyak 8 orang dengan hasil "Reaktif". Kemudian bagi pelaku perjalanan yang hasil Rapidtest Antigen menunjukan hasil "Reaktif" maka petugas akan berkoordinasi dengan pihak ASDP/KP3 Pelabuhan Gilimanuk untuk mengembalikan yang bersangkutan ke daerah asal masing-masing," jelasnya.

"Kami dari Satgas yang tergabung dalam Posko Pelayanan Kesehatan Rapidtest di ASDP Pelabuhan Gilimanuk dengan senang hati dan selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena ini merupakan sebuah amanah dan tugas mulia demi mencegah melonjaknya Covid-19 di Bali," imbuhnya.

Para sopir selaku pelaku perjalanan Distribusi Logistik mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas Pelayanan Kesehatan Rapidtest Antigen secara gratis yang dikhususkan kepada mereka, karena masa pandemi Covid-19 tentunya para sopir sangat merasakan dampaknya sehingga Rapidtest berbayar tentunya akan menambah beban pengeluaran para Supir/kenek.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah maupun TNI/Polri karena telah memberikan pelayanan Rapidtest Secara Gratis kepada kami "ucap salah satu Supir". (Ags) 
×
Berita Terbaru Update