Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meski Usia 70 Tahun Kakek ini Semangat Jualan Pisang, Demi Memperbaiki Rumahnya

Rabu, 30 Desember 2020 | 15:14 WIB Last Updated 2020-12-30T08:16:10Z
Kake Nadi (70 Tahun) warga Dusun Pucangan Desa Pucangsari (Darsono/potretwarta) 

Pasuruan -  Meski sudah berusia 70 tahun kakek asal Desa Pucangsari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan ini, rela jualan pisang hanya untuk memperbaiki rumahnya. Rabu (30/12/2020)

Sejauh pantauan potretwarta, hampir tiap hari kakek Nadi (70 Tahun) asal Desa Pucangsari jualan pisang di Dusun Kandangsari Desa Capang tepatnya di stand Bakso Milik Cak Wicak, untuk dagangan buah pisang yang di jual tanpa ada alas (alias di taruh di atas gedek).

Hampir tiap hari harus rela berjualan buah pisang keliling menawarkan dagangan dari Desa Pucangsari ke desa Capang meski harus berjalan kaki, hal ini sudah di lakukan hampir selama 6 (enam) tahun, dengan kata lain hasilnya ingin dibuat memperbaiki rumahnya.

" Saya berjualan buah pisang ini yo wes hampir oleh 6 tahun mas, soal tiap hari hasil berapa yo macem-macem, kadang kalau banyak pembeli sampai dapat 300 - 400 ribu, kalau sepi kadang dapat 150-200 ribu," kata kakek Nadi kepada wartawan. 

" Sengaja saya jual di luar Desa, karena kalau di Desa sendiri banyak anak dan cucu, saya tidak enak sama mereka," Tutupnya. (Dar/Muh) 
×
Berita Terbaru Update