Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Aksi Kemanusiaan HMI Cabang Malang Galang Dana Untuk Korban Semeru

Senin, 07 Desember 2020 | 06:40 WIB Last Updated 2020-12-06T23:42:54Z
Foto: Inda Yani

Malang - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Malang mengadakan galang dana untuk bencana Gunung Semeru yang di laksanakan di Kota Malang Kecamatan Lowokwaru. Minggu (06/12/2020)

Penggalangan dana, dilaksanakan selama 2 hari dengan gabungan 8 Komisariat yang masing-masing komisariat mengirimkan 10 peserta, dengan titik lokasi yang berbeda sehari di Jalan Sukarno Hatta (Suhat) Malang dan hari ke dua di perempatan jalan Ijen Malang.

Tujuan di adakannya galang dana ini, memang di gunakan untuk bencana alam, namun pada hari ini, lebih fokus pada korban bencana Gunung Semeru.

Salah satu Anggota HMI, Rajab Abubakar, mengatakan bahwa galang dana di targetkan oleh para pengemudi yang melintas di titik lokasi yang mereka tempati. 

"Jadi untuk galang dana sendiri di lakukan di 2 jalan yakni Suhat dan Ijen, target kita para pengemudi yang melintas jalan terutama di titik berhenti seperti lampu merah," kata, Rajab, kepada potretwarta.co.id

Selanjutnya, masih kata Rajab, aksi galang dana di mulai pukul 10:00 wib sampai selesai, aksi yang mereka gelar juga mendapatkan respon baik oleh pengemudi, terlihat bukan apresiasi soal materi saja namun juga dari anggota HMI sempat di berikan konsumsi seperti makan dan minum.

"Respon dari pengemudi sangat baik soal penggalangan dana, jadi selain memberi uang mereka juga kasih makan dan minum secara cuma-cuma ke anggota HMI yang turun ke jalan," Tutupnya. (Ind)
×
Berita Terbaru Update