Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agar Muda Membuka Peluang Bisnis Andonosari Beri Pelatihan Sablon

Jumat, 11 Desember 2020 | 12:03 WIB Last Updated 2020-12-12T07:58:50Z
Saat pelatihan berlangsung

Pasuruan - Pelatihan sablon di adakan untuk pemuda pemudi Desa Andonosari, Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Balai Desa Andonosari dengan melibatkan Pemerintah Desa, Pelatih dan Pengusaha sablon, serta perwakilan pemuda Desa Andonosari. Kamis (10/12/2020).

Acara berlangsung dari pukul 08:00 wi sampai 13:00 wib yang di lakukan 2 hari berturut-turut. 

Erni Rodea, selaku ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang terlibat di pelatihan memaparkan bahwa tujuan di adakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan/skill pemuda Desa juga memberikan ilmu baru untuk bisa mengembangkan bisnis sehingga nilai pengangguran dapat di atasi.

"Jadi untuk tujuannya sendiri agar pemuda pemudi bisa meningkatkan kemampuan dan skill mereka juga agar peningkatan ekonomi dan pengangguran di masa pandemi teratasi, dan sebagai usia produktif pemuda bisa membuag bisnis seperti sablon yang sudah di ajarkan," Katanya. 

Masih kata, Erni, pelatihan di ikuti dengan jumlah 20 peserta, pelatihan berjalan lancar, baik pemateri atau pelatih dan peserta ikut antusias dengan apa yang di berikan baik praktek maupun materi.

"Acara di lakukan 2 hari dan untuk tadi peserta maupun pelatih sangat baik terutama mengajaran dari segi materi ataupun prakteknya yang di berikan kapada 20 peserta, sehingga dari peserta juga terlihat antusias dengan pelatihan ini," imbuhnya. (Ind).
×
Berita Terbaru Update