Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak di Sangka, Batik Berbahan Sutra ini Pengrajinnya Warga Desa Capang Purwodadi

Minggu, 01 November 2020 | 17:51 WIB Last Updated 2020-11-01T11:08:37Z
Batik Pinang, hasil karya warga Desa Capang, Juwariyah (Foto: Muhammad)
Pasuruan - Jika berbicara soal batik, bukanlah rahasia umum kalau yang bernuansa batik ini sangat elegan saat di pakai, baik di kalangan anak kecil, remaja bahkan sampai orang dewasa, tentunya akan terlihat memiliki marwah yang memakainya.

Namun, tak di sangka batik yang berbahan sutra ini ternyata pengrajin batiknya adalah hasil kreatif warga Desa Capang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasurun Provinsi Jawatimur, Juwariyah (50), yang berprofesi seorang Guru Paud ternya memiliki keahlian dalam melukis batik. Saat di lansir potretwarta.co.id, Minggu (1/11/2020).


Hal ini, di jumpai awak media saat dirinya sedang gelar pameran Usaha Kecil Menengah (UKM), yang di gelar di Wisata Kebun Raya Purwodadi (KRP), terlihat bagus dan rasanya sangat nyaman untuk di gunakan.


Juwariyah, mengenakan batik hitam putih (Foto: Muhammad)
Ternyata, batik yang di produksi oleh, Juwariyah ini sudah di konsumsi oleh beberapa pegawai pemerintahan di kalangan tingkat kecamatan, selain harga yang terjangkau, kualitas bahan yang di buatnya ini bisa di bilang berkelas dengan merk 'Batik Pinang'.

Kepada awak media, Juwariyah mengaku kalau karya yang di cipatkan ini adalah kreatifitas yang di ciptakan sendiri, dengan melihat situasi dan kondisi perkembangan yang ada pada saat ini.


"Motif yang saya ciptakan ini murnu muncul dari inspirasi saya, dengan melihat situasi dan kondisi yang mengikuti perkembangan yang ada," ujar, Juwariyah.


Selanjutnya, masih kata Juwariyah, selain dirinya berprofesi seorang Guru Paud dan pengrajin Batik ini, ia juga mengatakan kalau dirinya juga Ketua UKM se Kecamatan Purwodadi, yang bernama "UKM Star Purwodadi,". (Muh/Muh). 

×
Berita Terbaru Update