Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peningkatan jalan Desa, Meski Pavingnya Mbleber Tetap di Lanjutkan

Senin, 09 November 2020 | 15:34 WIB Last Updated 2020-11-11T08:37:59Z
Papan Proyek CV. MUTIARA BERKAH (Foto: Hartoyo)

Pasuruan - peningkatan jalan desa, Pungging-Jelak Desa Pungging Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur,  yang menggunakan paving dengan matras yang mbleber terus di laksanakan sehingga menimbulkan rongga-rongga yang cukup lebar.


Pembangunan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Cukai (DAC) dengan nilai kontrak 597.695.900,00 (Lima ratus sembilan puluh tujuh juta enam ratus sembilan puluh lima ribu sembilan ratus rupiah).


Pelaksana dari CV. ASRI KARYA, Rico, saat di hubungi potretwarta.co.id, membenarkan kalau pavingnya mbleber pinggirannya, " memang benar pavingnya mleber matrasnya sebetulnya mau di retur/ di tukar tapi pihak pemasok bahan tidak mau jadi saya pasang dengan menyuruh tenaga untuk memangkas pinggiran paving," tutur Rico, saat di hubungi via seluler.


Paving yang pinggirannya mbleber (Foto: Hartoyo)

Sedangkan, Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) PU Bina Marga, Listiani mengatakan memang benar Pavingnya mbleber harus di retur dan di ganti dengan yang baru, tapi sama tukangnya tetap saja di pasang.


" Iya pavingnya memang mbleber dan sudah tak suruh kembalikan untuk di retur, tapi pelaksananya bilang tetap di pasang sama tukangnya," Ujar Listiani, saat di jumpai di kantornya, Senin (9/11/2020).


Selain itu, Lanjut Listiani, dari pihak duta harus lebih disoroti karena biar dalam melaksanakan proyek sesuai SOP nya. (Har/Red) 

×
Berita Terbaru Update