Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 1617 Jembrana Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TW IV Tahun 2020

Kamis, 05 November 2020 | 16:58 WIB Last Updated 2020-11-05T09:59:36Z
Saat pembinaan berlangsung (Foto: Agus Setiawan)
Jembrana - Kodim 1617/Jembrana menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan IV Tahun 2020 dengan mengambil tema  "Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial", Kamis (05/11).

Kegiatan yang berlangsung dimasing masing Koramil Jajaran Kodim 1617 Jembrana dihadiri Pasiter Dim 1617 Jembrana Kapten Inf I Nyoman Gde Andika, SH beserta Staf, Para Danramil, Babinsa serta mitra karib Babinsa di masing-masing Koramil. 

Di gelarnya kegiatan peta jarak dan jaring teritorial triwulan IV Tahun 2020 bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan mitra karib. Dengan mempererat silaturahmi tersebut diharapkan terbangun komunikasi yang baik guna memperlancar proses deteksi dini dan cegah dini dengan sistem lapor cepat. 

Pembinaan mitra karib melalui kegiatan peta jarak dan jaring teritorial diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mitra karib serta dapat bersinergi dengan Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok diwilayah binaan masing masing. 

Disamping itu, dengan pembinaan yang baik mitra karib akan berdaya guna, terarah dan terukur dalam penyampaian informasi yang diperlukan sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mencapai tugas pokok sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1617 Kapten Inf I Nyoman Gde Andika, SH pada kesempatan tersebut menjelaskan, Babinsa sebagai ujung tombak Apkowil dalam pelaksanaan tugas sehari hari secara langsung terjun ketengah tengah masyarakat hendaknya memiliki kemampuan didalam memecahkan setiap permasalahan, memiliki kemampuan mengayomi dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan wawasan yang luas sehingga senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan bagi warga binaannya. Babinsa harus peka terhadap situasi yang berkembang ditengah masyarakat serta melaporkan setiap permasalahan maupun keluhan masyarakat diwilayah binaan kepada komando atas agar semua permasalahan tersebut bisa teratasi dengan baik. 

"Kepada mitra karib supaya tetap menjalin kerjasama yang baik dengan Babinsa di wilayahnya masing-masing adakan komunikasi serta koordinasi dalam setiap menyikapi segala permasalahan yang ada" lanjut Pasiter

Pasiter juga mengajak mitra karib yang hadir dalam acara tersebut untuk bersama sama membantu memutus dan mencegah penyebaran  Covid-19 dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan serta selalu menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir, selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah dan selalu menjaga jarak sehingga bisa memutus rantai penyebaran Virus Corona diwilayah Jembrana. (Ags/Red)
×
Berita Terbaru Update