Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 1617 Gelar sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Selasa, 03 November 2020 | 20:45 WIB Last Updated 2020-11-03T13:47:28Z
Foto: Agus Setiawan
Jembrana - Upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba  dilingkungan prajurit, PNS dan keluarganya Kodim 1617 Jembrana
terus melakukan secara runtin dan berkala Melalui program kerja Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 1617 Jembrana tak hentinya memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba sekaligus melaksanakan tes urine terhadap seluruh prajurit dan PNS yang digelar di Makodim 1617 Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135 Negara Pagi tadi, Selasa (03/11)

Acara yang dibuka langsung Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos tampak dihadiri Kasdim 1617 Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Para  Perwira Staf dan Danramil Jajaran, seluruh Anggota dan PNS  Kodim 1617, Ketua serta pengurus Persit KCK XXXVI Cabang Dim 1617 Jembrana  
Foto: Agus Setiawan
Kesempatan kali ini, Dandim 1617 dalam sambutannya  mengatakan, bahwa sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan salah satu program kerja Kodim 1617 Jembrana yang dilaksanakan secara rutin dan berkala sebagai upaya satuan dalam mencegah dan memberantas terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dilingkungan prajurit dan keluarga besar Kodim 1617 Jembrana. 

"Tentunya dengan digelarnya kegiatan P4GN ini seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar dapat memahami apa itu Narkoba serta dampak yang sangat membahayakan terhadap diri sendiri, keluarga dan masa depan generasi penerus bangsa ini" pungkasnya.

"Kegiatan P4GN ini dilakukan secara rutin dan berkala bukan semata mata hanya program kerja satuan namun dengan dilaksanakanya P4GN ini menjadi salah satu kontrol kita terhadap seluruh anggota serta keluarganya dalam upaya mencegah dan memberantas maraknya peredaran Narkoba disekeliling kita" tambahnya.

Dandim berharap dengan adanya sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan Tes Urine seluruh Prajurit beserta keluarganya tidak ditemukan maupun terindikasi menggunakan Narkoba dan zat adiktif lainnya. Namun, apabila nantinya ditemukan adanya Prajurit terindikasi menggunakan maupun terlibat dalam peredaran Narkoba maka pimpinan tidak akan pernah mentolerir serta akan menindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku bahkan sampai pada sanksi pemecatan.  

" TNI khususnya Kodim Jembrana sudah jelas dan tegas  menyatakan perang terhadap Narkoba untuk itu saya mengajak kepada seluruh Prajurit maupun PNS serta keluarga besar Kodim 1617 Jembrana untuk bisa saling mengingatkan agar tidak terlibat terhadap Narkoba yang bisa merugikan diri sendiri dan merusak citra TNI AD khusunya Kodim 1617 Jembrana" Tegas Dandim

Kegitaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Kodim 1617 Jembrana tampak diawali dengan penyuluhan dan sosialisasi oleh narasumber Pasi Intel Kodim 1617 Jembrana Lettu Inf Ida Made Putra.

Ditempat yang sama, Lettu Inf Ida Made Putra menjelaskan tentang bahaya narkoba, cara peredaran serta jenis2 psikotropika dan zat adiktif  (Napza) yang saat ini marak beredar ditengah masyarakat seperti seperti, heroin, morfin, ganja, ekstasi dan jenis lainnya.

"Sosialisasi P4GN yang diselenggarakan tiap triwulan ini dimaksudkan agar para Prajurit dan PNS serta Anggota Persit KCK mendapatkan pengetahuan dan mengetahui jenis serta golongan Narkotika dan bahaya penggunaannya" ujarnya.

Lebih lanjut, Selesai pemberian materi tentang bahaya narkoba kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1617 Jembrana. Dari pemeriksaan tes urine tersebut Prajurit maupun PNS Kodim 1617 dinyatakan negatif dari pengaruh Narkoba 

Sebelum acara P4GN dimulai terlebih dahulu dilakukan pengecekan kelengkapan surat surat serta kelayakan kendaraan bermotor oleh Staf Intel Kodim 1617 Jembrana hal tersebut dilakukan guna menghindari adanya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh seluruh prajurit maupun PNS Kodim 1617 Jembrana. (Ags) 
×
Berita Terbaru Update