Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Puspo, Puluhan Kera Mulai Turun Ke Perbatasan Pemukiman Warga

Jumat, 27 November 2020 | 08:46 WIB Last Updated 2020-11-27T01:48:31Z
Perbatasan hutan dengan pemukiman warga Dusun Pangloan Desa Kemiri Kecamatan Puspo.

Pasuruan - Puluhan ekor kera mulai berkeliaran turun ke perbatasan pemukiman warga, tepatnya di Dusun Pangloan Desa Kemiri Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan.

Hal ini, di ketahui saat awak media melintas di jalan raya Dusun setempat, terlihat segerombolan kera di tepi jalan raya sedang mencari makan. Kamis (25/11/2020).

Menurut, Yono (45) warga sekitar membenarkan kalau di perbatasan Dusunnya sering di datangi segerombolan kera, dan segerombolan kera ini turun untuk mencari makan, karena hutan tempat tinggalnya telah di gunduli.

" Semenjak hutan di gunduli, segerombolan kera memang sering turun ke perbatasan pemukiman untuk cari makan," Kata Yono, saat melintas.

Melihat hal itu, potretwarta.co.id bergegas mendekat untuk mengambil gambar kera tersebut, namun para kera kabur bersembunyi di pepohonan bambu dan tanaman rumput gajah.

Selain itu, Samat (60) warga sekitar yang hendak mencari rumput, kepada potretwarta.co.od mengatakan sudah lama kera-kera itu disini, untuk cari makan

" Sampun dangu pak bedes-bedes niku mandap teng mriki sa'aken pak rupine angel pados tedan / sudah lama kera-kera itu turun kesini pak, kasihan sepertinya sulit cari makan," Tutur pria baya itu dengan logat jawanya. (Har/Red)
×
Berita Terbaru Update