Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Bisa Belajar Daring, 3 Bocah Numpang Wifi Sampai Sembunyi di Kolong Meja

Rabu, 11 November 2020 | 18:14 WIB Last Updated 2020-11-11T11:15:54Z
Diki, Ahmad dan Yanto (Foto: Hartoyo) 
Pasuruan - Semenjak adanya pandemi covid-19 para siswa/siswi sekolah di wajibkan belajar dari rumah,  yaitu dengan cara online/daring menggunakan handphone android dengan kuwota data agar tidak tertinggal pelajaran.

Begitu juga di beberapa Desa anak-anak belajar dengan daring, salah satunya di Desa Gendro Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur,  tanpa segaja di jumpai awak media, 3 (tiga) anak seusia Sekolah Dasar (SD) lagi bergerombol di bawah meja sambil memegang handphone android. Rabu (11/11/2020).

Ketiga anak tersebut, yakni bernama, Diki, Ahmad dan Yanto. Saat mereka di tanya " lagi apak dek?", mereka bertiga menjawab "lagi belajar om," dengan jawaban yang kompak seakan di komando, " lagi numpang wifi om di Kantor Desa karena tidak punya pulsa om," lanjut ucap, Diki kepada potretwarta.co.id.

Kepala Desa Gendro, Sultoni, membenarkan kalau ketiga anak lagi numpang wifi untuk belajar, " benar anak numpang wifi untuk belajar, kasihan mungkin tidak punya kuota data, jadi biar belajar di sini dengan wifi gratis, dan semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu kasihan anak-anak biar cepat sekolah dan kasihan orang tuanya harus membeli kuota data terus untuk kebutuhan belajarnya," Tutur, Sultoni. (Har/Red). 
×
Berita Terbaru Update