Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kodim 1617 Gandeng BRI Dan Komunitas Tionghoa Jembrana Gelar Baksos Donor Darah

Minggu, 25 Oktober 2020 | 18:54 WIB Last Updated 2020-10-25T11:55:38Z
Foto : Agus Setiawan
Jembrana - Jelang peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020 ke 92 Tahun, Kodim 1617 Jembrana bekerja sama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jembrana dan BRI Cabang Negara dengan melibatkan petugas PMI menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertemakan "Bakti Bagimu Negeri 2020, Memuliakan NKRI dan Memperingati Hari Sumpah Pemuda" yang berlangsung di komplek pertokoan "Surya Makmur" Jalan Udayana Negara, Minggu (25/10).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S. Sos, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXIV, Danramil 1617-01 Negara Kapten Chb. Drs. Karyanto, Kapolsek Negara Kompol Sugriwo, Anggota Kodim 1617 Jembrana, Anggota Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara, Ketua  Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jembrana Fendy Sidharta beserta anggota, serta Ketua BRI Kanca Negara diwakili Kepala Unit Tegalcangkring. 

Pada kesempatan ini Dandim 1617 menyumbangkan sekantong darah serta mejelaskan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah digelar sebagai wujud kerjasama Kodim 1617 Jembrana dengan Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jembrana, BRI Cabang Negara beserta Instansi terkait lainnya dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020 ke 92 Tahun sekaligus sebagai bentuk kepedulian Kodim 1617 Jembrana terhadap sesama dimana saat ini stok darah yang tersedia di PMI Kabupaten Jembrana sangat terbatas. 

Lanjut, Dandim sangat mengapresiasi terselengaranya kegiatan bakti sosial donor darah dimasa pandemi Covid-19 saat ini tentunya memiliki nilai yang positif dimana darah yang terkumpul dari pendonor akan sangat bermanfaat bagi sesama.

"Saya berharap bakti sosial donor darah bisa ini kedepannya bisa berlanjut karena ini merupakn kegiatan yang sangat positif dan sangat berguna bagi sesama sekaligus dapat memupuk amal ibadah kita" Terangnya.

Sementara itu Ketua  Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jembrana Fendy Sidharta mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang digelar saat ini merupakan kerjasama INTI Jembrana bersama Kodim 1617 Jembrana, BRI Cabang Negara serta komunitas lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya masyarakat Jembrana dalam memperingati hari sumpah pemuda.

"Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jembrana secara rutin menggelar bakti sosial donor darah untuk membantu sesama sehingga mengajak masyarakat Jembrana untuk bersama sama ikut  berpartisipasi dalam kegiatan ini" jelasnya.
 
Dari keseluruhan peserta yang hadir Petugas PMI Kabupaten Jembrana menyatakan jumlah Peserta yang memenuhi syarat mengikuti Donor Darah sebanyak 33 orang dengan rincian golongan darah A sebanyak 9 orang, golongan darah O sebanyak 13 orang, golongan darah B sebanyak 9 orang dan golongan AB sebanyak 2 orang. Sementara itu sebanyak 7 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk diambil donor karena tensi rendah dan tensi tinggi. (Ags)
×
Berita Terbaru Update