Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kartar Wira Bhakti Gelar Bersihkan Sungai

Minggu, 25 Oktober 2020 | 21:33 WIB Last Updated 2020-10-25T14:36:35Z
Foto : Darsono
Pasuruan - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Karang Taruna (Kartar) Wira Bhakti Desa Capang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan,  gelar aksi gerakan bersih sungai (kali) di 6(enam) titik di Desa Capang. Minggu (25/10/2020).


Hal ini juga di bantu oleh BPBD Pasuruan, Tagana Pasuruan, Yayasan Si Hijau,  Pemerintah Desa Capang serta element masyarakat Desa Capang.


Kegiatan ini adalah sebagai bentuk partisipasi kepada Pemerintah dan Pemuda Desa Capang. Adapun enam titik lokasi yang di bersihkan salah satunya kali Bamban, sebuah kali yang berada di jalan tol jalur Pandaan - Purwodadi.


Ketua Kartar Wira Bhakti, Dwi Lestari mengatakan kegiatan gerakan bersih kali ini dalan rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, serta sebagai bentuk rasa syukur atas anugrah kali yang di berikan oleh Tuhan YME, sehingga dirinya sebagai pemuda harus tetap menjaga supaya kali tetap bersih dan tidak tercemari.


" Untuk kegiatan gerakan bersih kali ini tidak hanya di laksanakan hari ini saja, tapi akan ada tindak lanjut untuk selanjut akan merambah di kali yang berada di desa bahkan tetangga desa ". Ujar Dwi, kepada potretwarta.co.id.


Sementara, Kepala Desa Capang, Yahya, juga berharap, untuk kegiatan gerakan bersih kali yang di lakukan oleh pemuda desa Capang agar terus dilakukan dan berkesinambungan.


" saya selaku kepala Desa Capang akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan para pemuda yang positif dan bermanfaat lebih-lebih untuk membangun desa," Pungkas Yahya. (Dar/Muh). 

×
Berita Terbaru Update