Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjelang Hari Maulid Nabi, Harga Pisang di Purwodadi Melonjak Naik

Senin, 26 Oktober 2020 | 21:46 WIB Last Updated 2020-10-26T14:47:38Z
Foto: Darsono
Pasuruan - Harga buah pisang melonjak naik dengan drastis dari harga normal, hal ini di picu karena  buah pisang saat ini akan di gunakan oleh banyak orang untuk selamatan dalam rangka  memperingati hari kelahiran (maulid) Nabi Muhammad SAW yang akan di laksanakan pada malam 12 Robiul Awwal atau bertepatan deangan tanggal 28 Oktober 2020.

bersandarkan informasi yang kami dapat, dari salah satu pedagang buah pisang, Suprat (45) yang berada di Dusun Buntut Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan,  saat ini harga pisang memang melonjak naik drastis dari harga normal biasanya satu tundun seharga 50-70 ribu rupiah, kali ini sudah mencapai kisaran 120-150 ribu rupiah. 

" Menjelang maulid nabi ini harga pisang melonjak naik mas, dari biasanya harga 50 ribu satu tundunnya, sekarang naik jadi 120 ribu," Ujar Suprat kepada potretwarta.co.id, Senin (26/10/2020).

Suprat juga mengaku, meski harga pisang mengalami kenaikan dari harga normal, tidak merubah minat banyak orang untuk membelinya, karena kebutuhan untuk membeli hanya setahun sekali. Bahkan dirinya saat bisa keliling sampai 3 kali dalam sehari untuk berjualan pisangnya.

" Ya alhamdulillah berkat peringatan maulid nabi ini saya bisa mendapat keuntungan lebih dari hari biasa, biasanya saya keliling satu hari cuman satu kali, menjelang peringatan Maulid Nabi saya bisa keliling jual pisang satu hari bisa 3 -5 kali, " Tutupnya. (Dar/Muh). 
×
Berita Terbaru Update