Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inspirasi Ibu PKK Terwujud Dalam Produksi UMKM

Kamis, 01 Oktober 2020 | 20:02 WIB Last Updated 2020-10-01T13:05:13Z
Kue brownis hasil produksi UMKM PKK Desa Andonosari (Foto: Suhartoyo)
Pasuruan - Setiap orang pasti punya keinginan dan juga mimpi, dan bagaimana caranya untuk mewujudkan mimpi tersebut masing-masing memiliki inisiatif dan jalan yang berbeda.

Seperti mimpi yang ingin di wujudkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (UMKM PKK) Desa Andonosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Telah menuai hasil produksi UMKM baik dalam jenis makanan, minuman dan kerajinan.
Wedang Jahe merah produksi minuman UMKM PKK Desa Andonosari (Foto: Suhartoyo)
Jenis makanan yang di produksinya ini ialah meliputi kue brownis, keripik pisang dan keripik apel, untuk jenis minuman ialah meliputi sari apel, wedang jahe merah dan kunyit asem kencur, serta jenis kerajinannya ialah berupa cindera mata asli Desanya agar secara simbolis bisa menampung semua inspirasi masyarakat dalam hal usaha.

Namun, ternyata UMKM di Desa Andonosari ini sudah ada sejak lama, namun sempat tertidur/mati suri, hal ini di sampaikan oleh Ketua PKK Andonosari, Erni Rodiah, saat di jumpai potretwarta.co.id, di kediamannya, Kamis (1/10/2020).

" Kami beserta kelompok PKK Desa Andonosari menghidupkan kembali UMKM yang selama ini tertidur, untuk produk unggulan kami saat ini ialah di bidang makanan dan minuman, kedepanya kerajinan tangan hasil dari kreasi masyarakat agar bisa menjadi produk unggulan serta bisa menjadi tambahan penghasilan ekonomi," Kata Erni kepada Awak Media.

Selanjutnya, masih kata Erni, " Untuk saat ini pemasaran kami mengandalkan media sosial dengan sistem jual online, tapi untuk kedepannya nanti akan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk penempatan kios sebagai outlet pemasaran produk kami," Tutupnya. (Har/Rif).
×
Berita Terbaru Update