Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan DPRD

Space Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Air Kiriman, Curah Hujan Tinggi Rendam Ratusan Rumah Warga

Senin, 12 Oktober 2020 | 15:29 WIB Last Updated 2020-10-12T08:31:03Z
Foto : Agus Setiawan
Jembrana - Curah hujan cukup tinggi di sejumblah wilayah provinsi Bali, khususnya Jembara mengakibatkan sejumblah wilayah terendam banjir, salah satunya menimpa Ratusan warga di Banjar munduk dan Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, mulai petang hingga kini, Senin (12/10) Pagi.

Sejumblah warga mengaku awal datangnya banjir pada tengah malam dan terus naik hingga mencapai lutut orang dewasa, yang mengakibatkan Ratusan Rumah mereka terendam.

Kepala Desa Pengambengan Kamaruzzaman,s.pd mengatakan, terjadinya banjir ini karna debit air yang terlalu tinggi dari hulu, (air kiriman) turun ke wilayah dataran cukup rendah dan pembuangan debit air (drenase) ke bibir pantai tidak mampu membuang debit air yang cukup deras, hingga meluber dan merendam di sejumblah tempat" jelasnya.

Sementara dari hasil konfirmasi sebelumnya, PLT Kepala Pelaksana BPDB Kabupaten Jembrana, IGN Darma Putra telah meghimbau, agar warga senantiasa waspada atas terjadinya hujan beberapa hari belakangan ini di wilayah Kabupaten Jembrana, dari kemungkinan adanya banjir maupun tanah longsor. Kita berharap semua akan aman-aman saja, namun tentunya dengan tidak mengabaikan kewaspadaan. Pihaknya juga telah nenyiagakan Tim Reaksi Cepat dari BPDB Kabupaten Jembrana terkait hal ini.

Hingga berita ini diterbitkan, warga terdampak, sementara sudah mendapatkan bantuan air bersih dari BPBD dan pantauan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) guna mengatasi terjadinya banjir yang merendam sejumlah tempat di Desa Pengambengan. (Agus/Rif)
×
Berita Terbaru Update